oleh

Pemkot Gelar Pelatihan Wirausaha Bagi Pemuda

-Ekbis-21 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com – Pemerintah Kota Kupang menggelar pelatihan wira usaha bagi para pemuda di Kota Kupang yang berlangsung di aula UPTD Diklat Provinsi NTT, Jumat (26/2/2016).
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kota Kupang, Yery Padji Kana saat Pembukaan pendidikan dan pelatihan (Diklat) las bagi para pemuda wira usaha bengkel las mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk meningkatkan ketrampilan dan usaha bagi para pemuda yang memiliki kemampuan sesuai skill.

“Diklat ini sangat penting karena untuk meningkatkan ketrampilan dan usaha bagi pemuda,kualitas dan produktivitas sangat penting bagi tenaga kerja untuk memiliki nilai jual yang baik, ” katanya.
Kegiatan itu kata dia, mendapat dukungan penuh Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang memberikan jaminan bagi para tenaga kerja dan juga Pihak BLK NTT.

Sementara Wakil Walikota Kupang, Herman Man dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu mengatakan, pemkot mengurus semua yang belum kerja maupun yang sudah punya pekerjaan,sehingga
Peserta yang mengikuti pelatihan itu diharapkannya supaya serius dan memiliki kemauan untuk maju dalam melaksanakan usaha serta mampu menciptakan lapangan kerja baru.

“Kami urus semua orang di Kota Kupang yang belum kerja dan Sudah dapat kerja,jadi bagi yang ikut diklat ini harus mempunyai pemahaman untuk maju dalam melaksanakan usaha dan mampu menciptahan lapangan kerja baru,” ungkapnya.

Secara terpisah Verry Boekan dari pihak BPJS ketenagakerjaan mengatakan, BPJS ketenagakerjaan memberikan perlindungan optimal bagi para tenaga kerja dari semua profesi agar para tenaga kerja dapat merasakan bentuk penguatan secara sosial dan kesehatan sehingga dalam melaksanakan pekerjaan ada jaminan keselamatan kerja. (man)

Komentar