oleh

Pemkot Bantu Beasiswa untuk 1000 Mahasiswa

KUPANG, Terasntt.com — Salah satu program Pemerintah Kota Kupang dalam rangka pengentasan kemiskinan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bantuan beasiswa. Sebanyak 1000 mahasiswa dari keluarga kurang mampu mendapat bantuan tersebut dan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang, Jonas Salean dan Ketua DPRD kota Kupang Yeheskiel Loudoe di GOR Kupang, Rabu (23/12/2015).

Pada kesempatan itu, Jonas Salean mengatakan, bantuan tersebut juga sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota untuk menangkat derajat keluarga kurang mampu.

Menurutnya, salah satu cara untuk mengangkat derajat keluarga kurang mampu adalah memabntu biaya pendidikan berupa beasiswa bagi anak-anak mereka agar bisa mengenyam dunia Perguruan Tingg (PT) dan meraih gelar sarjana dengan sendirinya bisa mengangkat.

” Kita ingin agar kebahagiaan bisa dirasakan oleh keluarga kurang mampu lewat pendidikan. Kita bantu biaya kuliah anak mereka untuk mendapatkan sarjana. Otomatis derajat kekuarga kurang mampu juga dapat terangkat lewat keberhasilan pendidikan anak-anak mereka,” tegasnya.

Menurut dia, setelah meraih sarjana lapangan pekerjaan semakin terbuka dan tidak harus menjadi PNS tetapi memiliki kecakapan dan pengetahuan untuk berwirausaha atau membuka usaha sendiri,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Loudoe mengatakan, DPRD Kota Kupang terus mendukung upaya Pemerintah Kota dalam berbagai program prorakyat.

” Yang penting program itu mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat Kota Kupang, pasti tidak ada tawar-menawar DPR dalam sikap mendukung program termasuk pemberian beasiswa bagi 100 mahasiswa dari keluarga kurang mampu,” tegasnya.(man).

Komentar