oleh

Pemkot – Balai Sungai Berkoordinasi Tata Kali Merdeka

-Daerah-19 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Setiap tahun Kali Merdeka yang membela Jalan Ahmad Yani, Kota Kupang mengisahkan pilu bagi warga sekitar. Banjir meluap dari kali ini menggenangi ruas jalan negara dan pemukiman penduduk hingga area pendidikan Katolik di bilangan Unwira Kupang.

Walikota Kupang, Jonas Salean saat berkantor di Kelurahan Merdeka, Kamis (18/2/2016) mengakui secara tegas, Pemkot tidak mampu mengatasi persoalan tersebut dan akan berkoordinasi dengan Balai Sungai II Wilayah Nusa Tenggara untuk kali itu.

” Pembenahan dan penataan Kali Merdeka ini sangat penting karena berada ditengah pemukiman. Juga membutuhkan anggaran yang sangat besar sehingga akan diberikan ke pihak Balai Sungai ll penanganannya. Apakah akan membangun tembok penahan atau pembangunan ruas penahan kali sesuai kondisi kali yang ada. Kali Merdeka sangat panjang dan berada ditengah pemukiman warga, tentu memakan pembiayaan yang cukup besar. Untuk itu kita serahkan ke pihak Balai sungai ll untuk penanganannya,” kata Salean.

Sementara kepala Balai Sungai ll, Pahlawan Pehang saat dikonfirmasi wartawan, mengatakan pihaknya akan melakukan survey lokasi Kali Merdeka dan kemudian akan melaksanakan pembenahan dan penataan.(man)

Komentar