oleh

Pemkab Alokasikan Dana Rp 80 M, Bangun Kupang Timur

-Daerah-63 Dilihat

OELAMASI, Terasntt.com — Alokasi dana tahun anggaran 2016 untuk Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang terbesar mencapai Rp 80 miliar. Dana tersebut untuk membangun infrastruktur jalan, jembatan dan kebutuhan masyarakat lainnya.

Demikian disampaikan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yerry manafe dalam arahannya didepan forum musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan (Musrenbangcam) Kupang Timur, Rabu (17/2/2016).
Dihadapan masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta para kepala desa dan lurtag serta camat, juga anggota DPRD lain, Sovie Malelak dan Ady Koroh, Yerry Manafe mangatakan, pengelokasian dana sebesar Rp 80 miliar itu berkat usulan masyarakat secara berjenjang dari tingkat dusun, desa/ kelurahan hingga kecamatan serta kabupaten dan juga dukungan kemintraan antara DPRD dengan Pemerintah Daerah sehingga disetujui dan ditetapkan dalam sidang paripurna.

Untuk itu, lanjutnya sebagai wakil rakyat meminta agar segala hal menyangkut pembangunan Kecamatan Kupang Timur harus dilaksanakan sesuai usulan dari desa dan kelurahan berdasarkan skala prioritas.

“Dana Rp 80 M untuk Kupang Timur menjadi sebuah perjuangan kemitraan antara DPRD dan Pemkab Kupang. Kiranya dana ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan sesuai usulan desa dan kelurahan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kupang Timur, Welhelmus Kollo mengatakan, dirinya memberikan apresiasi atas pendanaan pembangunan Kupang Timur yang paling besar di Kabupaten Kupang tahun anggaran 2016 sebesar Rp 80 M.

Dia berharap pemanfaatannya disesuaikan dengan usulan dari masing-masing desa dan kelurahan. Dan prioritas serta perengkingannya akan dibahas dalam dikusi forum agar mengarah pada pembangunan yang merata dan berkesinambungan di Kecamatan Kupang Timur.
“Semoga dana Rp 80 M bisa menjawan semua aspirasi masyarakat yang sudah diakomodir lewal usulan dari setiap desa dan kelurahan. Sehingga pemanfaatan dana Rp 80 M ini bisa membantu pembangunan kecamatan Kupang Timur secara merata dan berkesinambungan,” katanya. (PARLEMEN NEWS/man)

Komentar