oleh

Pemkab Ende Studi Kelurahan Digital di Kota Kupang

-Daerah-73 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Suksesnya program kelurahan di Kota Kupang mendapat respon positif Pemerintah Kabupaten Ende. Untuk mengadopsi program tersebut, Pemkab Ende mengutus Asisten I, bidang pemerintahan, Kornelius Wara bersama tim ke Kota Kupang, Selasa (19/4/2016).

Wara bersama tim kunjungan kerja itu diterima Walikota Kupang, Jonas Salean di ruang rapat lantai 2 Kantor Walikota bersama pihak terkait.

Kepada Walikota dan jajarannya, Wara menyampaikan ketertarikan Pemda Ende terhadap program Kelurahan digital yang sedang dikembangkan oleh Kelurahan Naikoten ll.

Harapannya hasil studi yang dilakukan nanti akan dicoba untuk mengembangkannya di Kabupaten Ende.

” Hal ini membuat kami tertarik. Kami akan belajar mengenai pengelolaan program Kelurahan digital di Kelurahan Naikoten ll. Setelah kembali ke Ende kami akan mencoba menerapkannya,” kata Wara.

Sementara, Jonas Salean menjelaskan, bahwa Pemkot Kupang telah menerapka program kelurahan digital atau online di tiga kelirahan, yakni Naikoten I, Kelurahan Merdeka dan Kayu Putih.

” Ini bagian dari peningkatan pelayanan bagi masyarakat,” katanya.

Menurut, Salean penggunaan sistim online atau digital memang membutuhkan biaya yang sangat besar, sehingga perlu partisipasi dan dukungan semua pihak dalam rangka peningkatan mutu pelayanan publik di tingkat kelurahan.

” Harus ada komitmen warga di tingkat kelurahan untuk mendukung partisipasi peningkatan mutu pelayanan karena biayanya sangat besar. LPM dan para pengusaha yang ada di masing-masing Kelurahan wajib mendukung upaya pelayan publik lewat sistim online atau digital, seperti di Kelurahan Naikoten ll, banyak warga yang mampu secara ekonomi sehingga program kelurahan digital bisa sukses,” katanya.(man)

Komentar