oleh

Pembahasan APBD TA.2016 Dimulai Akhir Oktober

-Daerah-94 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang akan mengelar rapat paripurna penetapan jadwal pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kupang Tahun Anggaran 2016 pada 26 Oktober 2015 mendatang.
Hal itu disampaikan Sekretaris DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (6/10/2016).
“Badan Musyawara (Banmus) DPRD Kota Kupang sudah memutuskan pada beberapa waktu lalu mengagendakan rapat paripurna pembahasan APBD TA. 2016 mulai tanggal 26 Oktober,” kata Lusi.
Mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang ini mengatakan, jadwal pembahasan APBD TA.2016 telah ditetapkan Banmus DPRD beberapa waktu lalu.
“Pembahasan anggaran murni tahun 2016 akan berakhir pada 13 November 2015,” katanya.
Berdasarkan jadwal yang ditetapkan itu kata dia, dapat dipastikan Kota Kupang masuk dalam daerah dengan pembahasan APBD tercepat.
Sementara disinggung soal pembahasan Ranperda baik usulan inisiatif DPRD Kota Kupang maupun usulan Pemerintah Kota Kupang, ia mengatakan, kemungkinan baru akan dilakukan dalam sidang I tahun 2016.
“Untuk Ranperda insiatif DPRD , masih pada Ranperda yang telah diusul namun belum dibahas dan ditetapkan, sementara untuk pemerintah kami telah menyurati pemerintah sehingga saat ini masih menunggu penyampaian dari pemerintah yang akan dibahas,”katanya.(rif)

Komentar