oleh

Pelayanan yang Baik Harus Utamakan Kepentingan Jemaat

-Daerah-18 Dilihat

SOE, Terasntt.com — Ketua Majelis Jemaat (KMJ) Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) Tebes Kobelete Klasis Kota Soe Pdt.Sara Boru – Fiaala,S.Th, mengatakan Pelayanan yang baik harus mengutamakan kepentingan jemaat. Lewat persidangan Jemaat dan Majelis Jemaat segala kebutuhan pelayanan dapat terlaksana secara baik.

Demikian juga, aspek panca program pelayanan harus menjadi pedoman penyusunan program pelayanan bagi Jemaat/Gereja atau mata jemaat,

” Kita harus membawa pelayanan yang berbasis pada kebutuhan Jemaat sehingga perlu ditingkatkan dan mengutamakan kepentingan jemaat. Ada panca program seperti Oikonomia, Koinonia, Liturgia, Diakonia dan Marturia. Harus diperhatikan pula, program pelayanan ke arah yang sesuai panca program. Kemarin kita sidang jemaat itu tentang pembahasan program pelayanan untuk semua badan kategorial fungsional gereja, hari ini kita sidang majelis Jemaat untuk penetapan program dan anggaran serta kebijakan bidang umum pelayanan jemaat,” kata Sarah saat ditemui disela-sela sidang Majelis Jemaat di gedung kebaktian utama GMIT Tebes Kobelete, Minggu (10/01/16) petang.

Sementara Ketua Panitia Persidangan, penatua (Pnt) Immanuel R.Dilla, menegaskan persidangan Majelis Jemaat yang sedang berlangsung tersebut dibagi dalam tiga komisi yaitu Komisi .A yang membawahi Rencana Program Pelayanan (RPP) jemaat. Komisi.B yang membawahi Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Jemaat (RAPBJ) dan Komisi.C membawahi bidang umum pelayanan/rekomendasi.

“Hari ini sidang majelis Jemaat ada 3 komisi yang bertugas yaitu komisi.A tentang RPP jemaat,Komisi.B tentang RAPBJ jemaat dan Komisi.C tentang bidang umum pelayanan/rekomendasi jemaat,” tegasnya. (man)

Komentar