oleh

Pekan Ini KPU Belu Rampungkan Pemasangan APK

-Politik-88 Dilihat

ATAMBUA,Terasntt.com – Dalam pekan ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu akan merampungkan pemasangan Alat Peraga Kampanye (AKP) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu yang telah disiapkan pihaknya.
”Kita akan pasang spanduk dan umbul-umbul dalam minggu ini karena kita baru dapat spanduk dan balihonya.kata Bagian divisi,Pencalonan, sosialisasi dan kampanye,” kata KPU Belu, Mikhael Nahak di secretariat KPU, Senin(12/10/2015).
Sesuai rencan akata dia, spanduk dan umbul-umbul yang disiapkanakan dipasang di 81 desa dan setiap desa akan di pasang dua umbul-umbul.
“Jadi totalnya ada 162 titik di desa yang akan kita pasangi umbul-umbul,” imbuhnya.
Selain pemasangan baliho, spanduk dan umbul-umbul lanjutnya, dalam pekan ini pihaknya akan menyebarkan stiker pasangan calon dan leaflet dari masing-masing pasangan calon ke masyarakat sehingga masyrakat bisa lebih mengenal figur serta visi, misi dari masing-masing calon bupati dan wakil bupatinya.
Ia mengakui, pihaknya alami keterlambatan memasang APK karena terjadi keterlambatan proses pengadaan.
“Kita berkoordinasi dengan rekanan,menurut mereka kualitas bahan disini tidak bagus yang bagus di Surabaya,sehingga kita menyetujui proses pembuatannya di lakukan di Surabaya,hal ini yang mengakibatkan pemasangan APK sedikit terlambat,” terangnya.
Salah seorang calon Bupati Belu, Vence Abanit yang di hubungi wartawan terkait keterlambatan pemasangan APK, ia berharap agar KPU secepatnya Memasang APK.
“Kita sebagai calon pendatang baru ini butuh sosialisasi agar masyarakat bisa mengenal kita lewat APK yang dipasang KPU, beda dengan mereka yang telah lama dikenal masyrakat lewat, media masa ataupun profil-mereka yang sering di lihat masyarakat,” katanya.(ino)

Komentar