oleh

Pekan ini Pencairan Dana Setitifasi Guru di Belu

ATAMBUA, Terasntt.com — Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Belu, Patrisius Asa mengatakan, pihaknya segera membayar tunjangan sertifikasi guru.

Pembayaran khusus semester satu untuk triwulan 2 dan 3.

” Proses pencairan sudah mencapai 90 persen dan pekan ini pasti tunjangan sertifikasi guru itu dibayarkan,” katan Asa saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/11/2015).

Menurut dia, adanya keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi guru akibat dari entri data ulang yang harus dilakukan.

” Kita harus entri ulang data sesuai dengan gaji pokok terbaru, ini terkait dengan adanya peraturan pemerintah (PP) No 34 tahun 2014. Hari ini (kemarin-red) kita sudah lakukan proses dengan Dinas PPKAD dan dalam minngu ini sudah akan ditransfer ke rekening masing-masing guru penerima tunjangan sertifikasi,” katanya.

Walau demikian, Asa menjelaskan, bahwa pembayaranya tidak dilakukan sekaligua melainkan bertahap.

” Untuk saat ini kita akan membayar semester satu triwulan 2, sementara triwulan 3 akan menyusul, karena disesuaikan dengan keuangan di kas daerah,” tegasnya.

Menurut dia, menambahkan keterlambatan pembayaran juga akibat terjadi perubahan entri data 610 dari 947 guru penerima tunjangan.(ino)

Komentar