oleh

Pejabat Harus Bebas dari Intervensi Politik dan KKN

-Humaniora-21 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Mutasi dan promosi pejabat di kalangan birokrasi adalah hal biasa. Sebagai penyegaran dan juga untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian kata Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man ketika melantik 104 pejabat eselon IV dan V serta kepala sekolah di aula Sasando Balai Kota Kupang, Rabu (16/12/2015).

Menurut dia mutasi pejabat di lingkup pemerintah adalah sebuah hikmat dan rahmat karena menjadi sebuah mata rantai untuk mengikat Aparatur Sipil Negara (ASN).

” Kita semua harus memiliki etika profesi tata krama atau moral dalam hal ini agama atau nilai-nilai iman, bebas dari intervensi politik harus netral, harus bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Ini adalah sikap dasar yang harus dimiliki oleh ASN, semua yang dilantik adalah pejabat operasional atau teknis, harus memiliki kecakapan teknis, memberikan pelayanan publik yang baik. Nikmatilah sebuah hasil pekerjaan,dan tempatkan pekerjaan di hatimu dan tempatkan hatimu pada pekerjaan serta jujur dan jadi teladan untuk semua. Saya menyatakan bagi semua yang hari ini dilantik tetap jalani hikmat dan rahmat Tuhan, sebagai ASN yang bebas dari ikatan politik dan KKN serta jadilah pelayan publik yang jujur dan jadilah teladan bagi semua orang,” Katanya.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, juga dilangsungkan penandatanganan pakta integritas agar seluruh ASN siap melayani masyarakat secara maksimal.(man)

Komentar