oleh

Pdt. Eben Telnoni Pimpin Klasis SoE

-Humaniora-24 Dilihat

SOE, Terasntt.com — Setelah melewati proses persidangan sejak tanggal 2 – 5 Desember 2015 akhirnya memilih dan menetapkan Pdt. Eben Telnoni,Sth, sebagai ketua Klasis SoE periode 2015 – 2019. Sidang itu juga menetapkan
sekretaris Yakob Mauboi, bendahara Yohana Lakapu, anggota-anggota : Pnt Sonya Tabun-Uli, Pnt Thomas Lakapu, Pnt Yohanis Pandie dan Pnt Aba L.Anie.

Sidang Klasis Kota SoE Gereja Masehi Injili Di Timor (GMIT) ini berlangsung di Jemaat GMIT Sesawi Oekamusa, dibuka oleh Ketua Sinode GMIT, Pdt Roberth Litelnoni,Sth pada Rabu, 2 Desember 2015 lalu.

Sidang tersebut diikuti kurang lebih 175 peserta dari 44 jemaat atau gereja GMIT se-Klasis Kota SoE.

Selain memilih ketua dan penguru, sidang klasis itujuga membahas dan menetapkan sejumlah program kerja periode kepemipinan baru.
Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GMIT Tebes Kobelete-SoE, Pdt.Sarah Boru-Fiaala,Sth saat di temui wartawan saat berlangsungnya sidang, mengatakan MK Klasis SoE yang terpilih betul-betul melalui mekanisme pemilihan yang secara demokratis sehingga hasil pemilihan MK sudah sesuai harapan jemaat se-klasis Kota SoE.

” Pemilihan MK sesuai mekanisme yang berlaku dan sangat demokratis sesuai harapan jemaat se-klasis Kota SoE,” tegasnya.

Dia juga menambahkan persidangan kali ini telah memberikan banyak hal yang baru guna membangun persekutuan jemaat se-klasis Kota SoE, baik dari sisi pelayanan, program kebersamaan dan keutuhan jemaat se-klasis Kota SoE.

Secara terpisah Ketua MK Klasis Kota SoE terpilih, Pdt.Eben Telnoni,S.Th yang juga adalah KMJ GMIT Maranatha-SoE menjelaskan, tentang sejumlah hal persidangan Klasis Kota SoE yang telah berlangsung 4 hari.

Menurutnya, proses persidangan Klasis merupakan sebuah momentum persekutuan iman diantara jemaat se-klasis Kota SoE sehingga dirinya merasa persidangan kali ini lebih memiliki nilai persekutuan yang mendalam baik melalui penetapan sejumlah prgram kebersamaan jemaat ditingkat klasis maupun kebijakan pelayanan yang dirintis sebagai bagian dari keutuhan jemaat se-Klasis Kota SoE.

” Saya merasa, bahwa persidangan kali ini makna persekutuannya begitu erat dan sebenarnya ini sebuah potensi yang baik, hal ini tampak dari penetapan program kebersamaan dan juga kebijakan pelayanan yang kita sepakati secara bersama di tingkat persidangan klasis ini,” jelasnya.(man)

Komentar