oleh

Pameran Budaya, Stand Suku Boti Paling Ramai Dikunjungi

-Daerah-75 Dilihat

Soe, terasntt.com — Hingga hari keempat Festival Budaya tingkat Kabupaten TTS di Lapangan Puspenmas Soe Stand Suku Boti paling ramai dikunjungi. Selain kearifan lokal dipamerkan, juga hadiranya Raja Boti, Naama Benu menarik perhatian pengunjung sekaligus meminta doto bersama.

Sejak hari pertama pameran s
pengunjung selalu minta selfi dengan Raja yang menggantikan Raja Nune tersebut,baik pejabat,masyarakat biasa hingga pelajar yang mengantri untuk mengabadikan moment langka ini.

Pantauan terasntt.com, Sabtu (31/8/2019) petang, banyak pengunjung yang mengantri untuk foto bersama pada moment langka itu.

Naama Benu ketika diwawancarai tentang banyak pengunjung yang ingin berfoto dengannya mengatakan, tidak tahu berapa banyak, namun sejak hari pertama terlalu banyak menerima ajakan foto bareng.

” Sudah ratusan orang dan saya tidak tahu persis jumlahnya,dan tidak tahu alasan mereka yang ingin berfoto,” ujarnya dalam Bahasa Dawan.

Zet Tafui warga Molo Utara yang sedang mengantri mengaku, datang bersama orangtuanya untuk berfoto dan dijadikan kenang-kenangan.

” Kami dengar Raja Boti namun belum bertemu dan ini momen yang tepat untuk abadikan sebagai kenang – kenangan,” ujarnya penuh semangat.

Sementara itu salah satu kepala Desa To’i, Jidro Lakapu mengaku sudah lama mendengar tentang Raja Boti dengan kearifan lokal yang luar biasa dan kehidupan masyarakat satu dusun dalam wilayah desa boti itu.

“Jujur hari ini saya baru bertemu dengan beliau (Raja Boti) dan sangat berhati-hati karena tidak sembarangan bertemu dengan orang seperti ini. Saya senang bertemu beliau yang begitu punya kharisma luar biasa,” ujarnya.(sys)

Komentar