oleh

Operasi Bersinar, Anggota Polres TTU Razia ke Sejumlah Hotel dan Kos

-Daerah-20 Dilihat

KEFAMENANU, Terasntt.com — Perintah Kapolri, Badrodin Haiti tentang operasi berantas sindikat narkoba (Bersinar) disikapi serius berbagai Polres di NTT. Kapolres TTU mengerahkan anggotanya merazia sejumlah hotel dan kos – kosan di kota Kefamenanu, Kamis (31/3/2016).
Adapun kos – kosan yang menjadi sasaran utama adalah kos – kosan putri yang beralamat di km 9 jurusan Kupang dekat kompleks kampus Universitas Timor.

Menurut Kepala Bagian Operasi Polres TTU, AKP Jhoni Simon Bastian selama ini pihak kepolisian sudah melaksanakan kegiatan operasi tapi belum mencapai hasil. Dan pihaknya terus bekerja keras lantaran Kabupaten Timor Tengah Utara sudah terindikasi keterlibatan pengguna narkoba.

Untuk itu, lanjutnya sasaran operasi ini dimulai dari kos – kosan dan hotel tempat menginap tamu dari luar daerah.

” Sasaran utama dalam operasi ini adalah hotel – hotel dan kos – kosan. Meskipun dari operasi kami belum mencapai hasil, kami terus bekerja keras. Target Operasi sudah ada, yah semoga saja kerja kami membuahkan hasil,” kata Bastian.

Sesuai rencana, tim berantas narkoba Polres TTU akan menggelar operasi sampai ke batas negara RI – RDTL.

” Semua kendaraan dari Indonesia dan Timor Leste yang melintaspun menjadi target pemeriksaan. kami juga akan melakukan kegiatan yang sama di beberapa pintu perbatasan di wilayah TTU dan Oecusse Timor Leste. Kendaraan milik warga dua negara yang melintas di jalur trans timor juga akan kami periksa,” tegasnya.

Menurutnya operasi yang digelar selain menindaklanjuti perintah Kapolri juga untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan mahasiswa yang dapat merusak masa depan pemuda harapan bangsa.

” Selain melakukan pemeriksaan, kami juga melakukan pembinaan agar masyarakat tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.(dit)

Komentar