oleh

Natal Persekutukan Jemaat Dalam Kasih

-Daerah-63 Dilihat

SOE, Terasntt.com – Perayaan Natal Pemuda Gereja masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Tebes Kobelete Klasis Kota Soe, Minggu (3/12/2016) berlangsung penuh hikmat dan suka cita. Natal Pemuda yang diawali dengan pementasan drama liturgi oleh pemuda gereja menampilkan kisah Keluarga yang berantakan akibat tidak hidup sebagai keluarga Allah yang utuh, dan tampak kuasa Allah yang nyata lewat kasihNya mempersekutukan kembali keluarga tersebut.

Pdt.Terah Klaping,Mth lewat firmannya dari injil Lukas pasal 2 : 15, menegaskan peristiwa yang terjadi di Betlehem adalah sebuah hakekat sebagai rumah roti atau juga efrata tempat yang penuh solidaritas,banyak hal yang dalam khotbahnya memperlihatkan kemegahan Betlehem,dan khusus bagi kaum muda Betlehem tempat orang muda bekerja keras untuk memuliakan Allah.

” Perilaku orang muda di Betlehem memberikan keteladanan bagi pemuda saat ini untuk memiliki jati diri yang teguh, satu hal yang pasti bahwa melahirkan sejarah iman bagi semua orang muda dan semua umat manusia, karena Allah memenuhi janjiNya. Jadi Natal tahun ini bagi pemuda adalah komitmen untuk merubah sikap hidup dan menerima upaya penyelamatan dari Allah,” tegasnya.
Sementara Suara gembala yang disampaikan oleh Pdt.Eben Telnoni,Sth mengungkapkan pemuda harus mampu mengendalikan diri agar dapat memenuhi janji yang Allah berikan itu adalah makna perjumpaan antara Allah dengan manusia.

” Pemuda harus menjadi penyerap untuk mewujudkan kasih Allah yang nyata di dalam hidup,” katanya. (man)

Komentar