oleh

Mengharukan, Temu Pisah Lurah Oesapa

-Daerah-19 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Suasana di Kantor Lurah Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang mengaharukan ketika acara temu – pisah lurah lama Ebed Yusuf dengan lurah baru Yoahinis Keban, Sabu (5/12/2015).

Tokoh masyarakat serta perangkat kelurahan RT/RW juga ketua LPM, Thomas Isliko yang hadir dalam acara itu merasah sedih manakala Ebed Yusuf yang selama 5 tahun, 5 bulan bersama masyarakat baik suka maupun duka harus meninggalkan tempat tugas untuk mengabdikan diri di tempat yang baru.

Walau demikian, ketua LPM bersama warganya merasa bangga karena bagi mereka Yohanis Keban adalah pejabat lama yang kembali mengabdi.
Keban pernah menjadi sekretaris Lurah Oesapa selama
empat tahun sejak 2008 – 2012, yang sudah mengenal kondisi wilayah dan kehidupan masyarakat Oesapa.

Dalam sekapur sirihnya, Isliko mengatakan semua masyarakat Kelurahan Oesapa merasa kehilangan seorang sahabat yang selama ini bersedia membagi suka duka.
Kurang lebih 5 tahun 5 bulan terpupuk kebersamaan di Oesapa dan menjadi hal yang luar biasa karena dalam kurun waktu itu belia selalu menyempatkan diri hadir dalam setiap momen baik suka maupun duka.

Sebagai masyarakat, katanya juga bisa memahami tugas seorang aparatur sipil negara yang harus berpindah tugas dimana saja dia ditugaskan.

Dan, juga semua masyarakat menyambut kembali kehadiran Yohanis Keban seorang sahabat lama yang kembali yang dulunya pernah menajabat sebagai sekretaris Lurah Oesapa selama 4 tahun.

” Kita semua merasa kehilangan sosok sahabat baik, tetapi kita juga berbahagia mendapatkan kembali sahabat lama yang sudah pernah mengabdikan diri bersama masyarakat,” katanya

Pada kesempatan yang sama Ebed Jusuf, menyampaikan terima kasih yang tulus baik pribadi dan keluarga kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam segala hal, sehingga dia mampu mengakhiri tugasnya sebagai Lurah Oesapa selama 5 tahun 5 bulan dengan baik.

Yusuf mengakui, bahwa selama 5 tahun 5 bulan dirinya belum berbuat banyak, ada catatan keberhasilan dan ada juga kegagalan dirasahkan.

” Saya secara pribadi dan Keluarga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak di Kelurahan Oesapa yang selama 5 tahun 5 bulan telah mendukung saya dan Keluarga sehingga mampu mengakhiri tugas sebagai Lurah Oesapa dengan baik,” ujarnya.

Demikian juga Keban didampingi istrinya ketika memperkenalkan diri, menyampaikan rasa terima kasih karena, dia bersama keluarganya masih diterima kembali secara baik dan memohon dukungan doa walau sebelumnya sempat bertugas sebagai sekretaris Lurah Oesapa selama 4 tahun sejak 2008 – 2012, sebelum diangkat menjadi Lurah Nun Baun Delha hingga 26 November 2015, dan akhirnya dipindahkan menjadi Lurah Oesapa.

” Ini sebuah hal yang begitu baik karena saya dan keluarga diterima kembali disini dan untuk itu kami mohon dukungan doa dan kerja sama yang baik kedepannya. Dulu saya pernah menjadi sekretaris Lurah Oesapa selama 4 tahun dari 2008 sampai 2012,dan tahun 2012, sedikit tidaknya sudah mengenal kehidupan masyarakat Oesapa dan kedepan mari kita sama – sama membangun kelurahan dan masyarakat ke arah yang lebih baik,” katanya.(man)

Komentar