oleh

Masyarakat Kota Kupang Diimbau Waspada Kebakaran Dimusim Angin

-Daerah-80 Dilihat

Kupang, Terasntt.com,- Masyarakat Kota Kupang  diimbau untuk mewaspadai bahaya kebakaran di musim angin saat ini.

“Saya meminta masyarakat selalu waspada. Jangan sepelekan masalah kecil seperti membakar sampah, sebaliknya sampah dikumpul guna diangkut oleh petugas kebersihan, dan pemilik lahan kosong guna dapat membersihkannya. Karena jika   lahan tersebut terbakar dapat merambat hingga pemukiman warga,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kupang, Mesakh Bailaen kepada wartawan di Kantor DPRD kota Kupang, Selasa (18/6/2018).

Selain itu juga, lanjutnya hal lain yang perlu jadi perhatian guna tidak menimbulkan terjadi kebakaran khusus pemukiman yakni bagi rumah tangga guna selalu memperhatikan instalasi linstrik, yang mana jangan menumpuk  steker pada satu colokan, sebab tidak ketehui akan kekuatan kapasitas dari kabel pada colokan tersebut.

“Potensi terjadi kebakaran akan terjadi, karena kebakaran bisa terjadi karena kelelaian manusia, untuk itu tingkat kewaspadaan sangat diperlukan,” katanya.

Dikatakan, secara data kejadian kebakaran yang tercatat di Damkar ada 68 kejadian kebakaran, dimana untuk lahan rumput sebanyak 55 kejadian kebakar dan kejadian kebakaran pada rumah sebanyak tiga rumah , serta sisanya kebakaran sampah,  tumpukan kabel dan kebakaran akibat  meteran listrik serta gardu.

“Dari kejadian kebakaran tersebut, kerugian yang dialami sesuai perkiraan kami mencapai Rp. 1 miliar lebih,” tuturnya.(Yon)

Komentar