oleh

Masyarakat Berharap Kontrak Susi Air Diperpanjang

-Daerah-17 Dilihat

WAINGAPU, Terasntt.com — Susi Air, termasuk salah satu maskapai penerbangan yang yang melayani di wilayah NTT. Sebagian daerah membangun kerjasama untuk mengatasi transportasi antar daerah dengan maskapai tersebut.

Masa kontrak manajemen Susi Air dengan Pemda Sumba Timur
sudah berkahir sementara masyarakat masih membutuhkan.

“ Pesawat Susi Air sangat membantu masyarakat di NTT khususnya Waingapu, meski pesawat itu kecil dan kapasitas penumpang terbatas tapi dapat menjangkau semua Kabupaten di NTT,” kata Khomarudin yang juga pengusaha wisata antar Pulau Sumba di Waingapu, Selasa (29/12/15)

Menurut dia, dengan berakhirnya masa kontrak penerbangan Susi Air di NTT masyarakat Waingapu karena akan kesulitan penerbangan antar daerah di NTT terutama Waingapu – Flores dan Sabu.

“ Selama ini pesawat Susi Air saja yang terbang ke Flores dan Sabu untuk melayani penumpang dari Waingau, ini kan sangat membantu masyarakat. Kami berharap agar kontraknya diperpanjang,” tegas Khomarudin.

Pada tempat berbeda, pengawas bandara udara Mauhau, Waingapu, Apriyanto mengatakan, penerbangan Susi Air untuk sementara di hentikan karna telah selesai masa.
Namun, lanjutnya masih ada kesempatan lagi untuk terbang kembali di NTT.

“ Nanti kita lihat prosedur tendernya kalau memungkinkan maka pesawat Susi Air kembali terbang seperti biasa,” ujarnya.(bud)

Komentar