oleh

Masa Tenang, DPRD Flotim Minta Pemerintah Tidak Merekayasa Kegiatan 

-Politik-75 Dilihat

Larantuka, Terasntt.com — Saat masa tenang demi suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, DPRD Flores Timur (Flotim) meminta Pemerintah setempat tidak merekayasa kegiatan OPD untuk kepentingan paket tertentu. Sesuai komitmen pemerintah untuk mensukseskan pilgub yang sudah disampaikan kepada seluruh komopnen masyarakat.

” Harusnya kesadaran ini dimuali dari Pemerintah sehingga masyarakat bisa mengikutinya,” kata Ketua DPRD Flotim, Yoseph Sani Bethan di Larantuka, Senin (25/6/2018).

Sani Bethan meminta, agar seluruh kegiatan  pemerintah saat masa tenang ini perlu dihindari dan dijaga.

” Jangan ada rekayasa kegiatan dan pertemuan – pertemuan berlebel kegiatan OPD terus ujungnya adalah konsolidasi birograt untuk pemenagan salah satu pasangan.Haruslah belajar memulai seuatu yang baik dan contoh untuk rakyat. kita sudah jenuh dengan pola – pola lama yang selama ini dilakukan oleh pemeeintah saat momen – momen pemilu. Jadikan tanggung jawab dan contoh dari kita untuk memulai suatu praktek pendidikan politik yang  beretika dan  bermartabat. Janganlah kita menjadi sumber pemecah belah dalam masyarakat dalam pesta demokrasi. Biarlah masyarakat menentukan pilihannya secara demokratis. tinggalkan praktek – praktek kotor yang sudah lama di bumi flotim ini. Masih banyak waktu lain untuk dilakukan kegiatan pelatihan atau pembekalan kelompok. bukan hanya  1 atau 2 hari ini saja, sehingga DPRD menyarankan –  seperti di Dinas Koperasi dan Dinas Kesehatan hari ini tidak perlu dilaksanakan karena dalam masa tenang. Tidak terlalu urgen untuk dilaksnakan dalam masa tenang ini,” tegas Bethan.(mas)

Komentar