oleh

Marquez Soal Rossi Terjatuh: Balapan Jadi Kurang Menyenangkan

-Olahraga-24 Dilihat

Jakarta, Terasntt,com — Tanpa menemui kesulitan berarti, pebalap Movistar Yamaha, Marc Marquez sukses merebut podium pertama MotoGP Austin, di Sirkuit The Americas, Amerika Serikat, Minggu (10/4) siang waktu setempat.

Marquez mencatatkan waktu 43 menit 57,945 detik menyudahi 21 lap di MotoGP Austin. Sedangkan di posisi kedua ada pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, dengan catatan waktu 44 menit 4,052 detik, jarak yang cukup jauh di antara keduanya. Urutan ketiga dan keempat ditempati oleh Andrea Iannone dari Ducati serta Maveric Vinales (Suzuki Ecstar)

Pebalap asal Spanyol itu masih berada di puncak klasemen musim ini dengan perolehan 66 poin. Sedangkan Lorenzo menggeser posisi Valentino Rossi di posisi kedua dengan 45 poin.

Rossi sendiri gagal menyabet poin dan masih berada di posisi ketiga dengan 33 poin. Pebalap Movistar Yamaha itu keluar dari lintasan setelah terjatuh pada lap ketiga.

Ia tergelincir di tikungan ketiga sirkuit, sehingga tak bisa mengendalikan motornya.

Marquez pun menyiratkan komentarnya dengan tanpa rival beratnya di GP Austin. “Balapan terasa kurang menyenangkan lagi,” ujar Marquez, seperti dikutip Crash.

“Tapi saya tetap senang bisa kembali memenangkan podium pertama di sini (GP Austin).”

Bagi sejumlah pebalap, Sirkuit The Americas memang tak mudah ditaklukkan. Pernyataan itu pun sempat terlontar oleh peringkat ketiga, Andrea Iannone, dari tim Ducati.

“Benar-benar butuh kerja keras dan podium ini sangat berarti,” ucap Iannone.

Begitu pula dengan Jorge Lorenzo yang tampak kesulitan untuk memacu motornya mendekati Marquez. “Sejumlah tikungan di sirkuit ini memang cukup licin dan jangan sampai ada kesalahan,” tuturnya.

Selain Rossi, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso juga terjatuh karena motornya bersenggolan memasuki lap ketujuh.

Begitu pula dengan Cal Crutchlow dari LCR Honda yang bertabrakan dengan Bradley Smith dari Monster Yamaha Tech 3. (CNN/bac)

Komentar