oleh

“Manek” Kunci Kedekatan Ampera dengan Masyarakat

-Daerah-77 Dilihat

Soe, Terasntt.com – Calon Bupati TTS Ampera Seke Selan selalu diterima masyarakat dengan sukacita kemanapun ia pergi. Hal ini tidak terlepas dari kepribadiannnya yang sederhana dan selalu menempatkan diri dalam situasi apapun.

Ketika kampanye di desa-desa, mantan pengacara ini selalu meyalami dan mencium tangan masyarakat, baik itu bertemu di jalan, kebun, rumah, nmaupun pesta, mulai dari Orang tua bahkan anak-anak.

Saat dikonfirmasi mengenai kebiasaan ini, calon Bupati nomor urut satu ini menjelaskan bahwa, menyalami warga atau “Manek”merupakan budaya orang Timor.

Untuk itu, Ia selalu mengamalakan nilai budaya itu dalam kehidupan sehari-hari. “Manek” adalah kunci kedekatannnya dengan masyarakat.

“Saya selalu meyalami siapa saja, baik orang tua maupun anak-anak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kebiasan seperti ini bukan baru dilakukannnya, melainkan sudah dilakukannnya sejak dulu.

Dikatakannnya, pada hakekatnya, semua manusia itu sama, baik yang kaya maupun miskin, baik dari orang berada maupun orang miskin.

“Maka, berbuat baik itu harus dari hati terdalam kita. Mulai dari hal terkecil. Contohilah semut, mereka selalau berbaris rapi dan saling bersalaman saat bertemu,” ujarnya.

Senada disampikan Cawabup Yan Tanaem, bahwa Ampera adalah sosok sederhana yang sangat dekat dengan masyarakat. Ia punya kharisma tersendiri, membuat siapapun senang bersama dengannya.

Bahkan Salah satu fungsionaris Partai Demokrat Miel Teftae pernah mengatakan bahwa Ampera Selan selau menyalami masyarakat, bahkan orang gila sekakipun.

Menurutnya, kebiasaan yang dilakukannnya itu, akan membuat masyarakat merasa dekat dengannnya. Dengan begitu masyarakat tidak akan canggung dalam menyampaikan persolan dan kekuhan-keluhan mereka.

“Selan itu, ketemu orang gila juga pasti menyalaminya dan menciuminya, itu merupakan kelebihan karna dengan begitu masyarakat merasa begitu dekat dan tidak canggung,untuk menyampaikan setiap keluhan dan persoalan yang dialami,” ujarnya. (sys)

Komentar