oleh

Manajemen RSUD Kupang Tutup Jalan, Warga Oetete Kesulitan Akses

-Daerah-82 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Penutupan ruas jalan di RT 2/RW 1, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang oleh manajemen RSUD Prof.W.Z Johannes Kupang menuai protes.
Warga setempat kesal dan mengecam pihak rumah sakit.

Ruas jalan tersebut sudah lama digunakan warga seetempat untuk akses keluar – masuk.

Demikian informasi ini disampaikan Lurah Oetete, Jan Rudolf Tulle saat sitemui di ruang kerjanya, Jumad (4/3/2016).

Menurut Tulle, akibat penutupan jalan itu menimbulkan keresahan warga di wilayah RT 2/RW 1, pasalnya ruas jalan tersebut sudah lama digunakan warga sebagai akses transportasi.

“Jalan ini sudah sejak lama digunakan warga untuk jalur transportasi ketika ke sekolah dan tempat kerja sehingga kondisi yang terjadi saat ini warga sulit mendapat akses jalan untuk aktivitas mereka akibat ditutup. Informasi yang kita peroleh dari warga sekitar bahwa tanah itu telah diklaim milik RSUD WZ. Johanes, tapi kalau tidak salah, jalan itu lahannya milik Pemkot Kupang karena pengerjaan jalan dilakukan oleh Dinas PU Kota Kupang. Jadi kita ingin mempertanyakan hal ini ke pihak RSUD WZ Johanes tentang alasan penutupan jalan tersebut yang katanya akan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan para dokter,” ujarnya.
Ia berjanji akan berkoordinasi dengan camat Oebobo untuk meminta penjelasan pihak RSUD WZ Johanes perihal penutupan jalan tersebut.

Sementara Camat Oebobo, Dinus Mere saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya akan bersurat resmi ke pihak RSUD WZ Johanes Kupang dan kalau dapat bertemu langsung Dirut untuk berkoordinasi terkait penutupan jalan itu.
“Kami akan bersurat resmi ke RSUD dan Kalau perlu kami menemui langsung Dirut RSUD untuk koordinasi soal penutupan jalan itu. Kami bicara untuk
kepentingan warga. Kami minta kejelasan dari pihak RSUD,” katanya.
Sementara Lurah Oetete dan warga setempat hendak menemui pihak manajemen RSUD lelalu mengelak dengan alasan yang tak jelas.(man)

Komentar