oleh

Majukan Oesapa Lewat Kerja Keras dan Kerja Cerdas

-Daerah-68 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Semua warga kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang harus mendukung Pemerintah mewujudkan pembangunan. Tidak terlepas dari peran Badan Kesewadayaan Masyarakat (BKM) sebagai motor penggerak di tingkat kelurahan.

” Saya harap pengurus BKM Pelangi Kasih yang dikukuhan hari ini mampu memajukan Oesapa lewat kerja keras dan kerja cerdas. Hal ini menjadi slogan penting dalam pembangunan. Ayo kerja, kerja keras, kerja tuntas majukan Oesapa,” tegas Lurah Oesapa, John Keban saat mengkukan BKM di kantor lurah setempat, Selasa (22/12/2015) petang.
Dia menginginkan perubahan dan mewujudkan pembangunan bagi masyarakat di Kelurahan Oesapa melalui kerja keras dari semua pihak.

Prosesi pemilihan badan pengurus BKM periode 2015 – 2019 tersebut memakan waktu panjang, sejak pagi dimulai dengan penjaringan calon dan pemilihan secara demokratis.

Dan akhirnya pantia menetapkan dan lurah mengukuhkan Ina Kolloh-Robaka, Godlif Maakh, John Isliko, Aris Seubelan, Arny Mone-Falukas, Dina Ngadas, Johni Pandie, Petrus Lifu dan Fice Adam-Boramada sebagai pengurus BKM.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Kota (korkot) wilayah Timor , Malaka, Belu, TTU, TTS, Kabupaten Kupang dan Kota Kupang) Felipus Kire, menjelaskan sejumlah keberhasilan kerja secara fisik yang dilakulkan oleh pengurus BKM sebelumnya, yakni mencapai 90 persen dan tinggal 10 persen finishing dan harus doilajutkan dan diteruskan pengurus baru melalui Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL).

” BKM yang baru dikukuhkan harus mampu memecahkan masalah besar yang dihadapi terutama persoalanlahan agar kinerja kedepan semakin baik,” katanya.

Menurutnya peran P2KP sendiri akan terus memberikan motivasi bagi pengurus BKM yang baru, dan semua hasil RKTL akan dijadikan program jangka menengah (PJM) sebagai bahan Musrenbang tingkat Kelurahan Oesapa.(man)

Komentar