oleh

Maicon: Kami Beruntung Hanya Kalah 1-6 dari Barcelona

-Olahraga-80 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — AS Roma tak berdaya di hadapan Barcelona saat kedua tim bertemu di Camp Nou, Rabu (24/11). Lantaran terlalu hebatnya Barcelona, Maicon sampai menyebut Roma masih beruntung pulang dengan kekalahan 1-6.

Barcelona memang tampil dominan sepanjang pertandingan dan seolah mengajarkan Roma bagaimana caranya bermain sepak bola yang baik dan benar.

Roma sempat mengancam lewat strategi serangan balik di awal pertandingan, namun setelah itu mereka hanya jadi saksi kehebatan pola serangan Barcelona. Gol bagi Roma sendiri baru tercipta di pengujung pertandingan.

“Kami berusaha untuk menampilkan gaya permainan sepakbola kami namn kami tak mampu melakukannya.”

“Kami sesungguhnya beruntung hanya kalah 1-6 di pertandingan ini,” ucap Maicon seperti dikutip dari BBC Sport.

Memang, selain enam gol yang bersarang di gawang Roma, Barcelona masih memiliki sejumlah peluang emas lainnya di pertandingan tadi yang gagal berujung menjadi gol.

Satu keberuntungan lainnya bagi Roma adalah meski mereka dihajar dengan skor telak di Camp Nou, mereka belum kehilangan posisi kedua di bawah Barcelona.

Hal itu terjadi lantaran BATE Borisov dan Bayer Leverkusen bermain imbang 1-1. Dengan demikian, Roma masih berhak atas peringkat kedua lantaran unggul head to head melawan Leverkusen di saat kedua tim sama-sama mengantongi lima poin.

Di matchday terakhir, Roma pun dinaungi keberuntungan karena bakal menjamu BATE di Stadion Olimpico sedangkan di saat bersamaan Leverkusen harus menghadapi Barcelona.

Tetapi yang mesti diingat Roma adalah mereka kalah 2-3 di pertemuan pertama melawan BATE.

“Kami tak boleh lagi bermain seperti yang kami tunjukkan hari ini. Kami benar-benar tak berdaya dan tak melakukan apapun hari ini,” kata Maicon menyesali. (ptr/ptr)

Komentar