oleh

Madrid Ditekuk Atletico, Ronaldo Salahkan Rekan Setim

-Olahraga-22 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Cristiano Ronaldo menyalahkan rekan setimnya setelah Real Madrid dikalahkan Atletico Madrid 1-0 pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2). CR7 menganggap rekan setimnya tidak memberikan kontribusi yang signifikan.

Sebuah gol dari Antoine Griezmann di babak kedua membuat Madrid bertekuk lutut di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri. Kekalahan tersebut membuat Los Blancos tertinggal sembilan poin dari Barcelona, yang baru akan bermain melawan Sevilla, Minggu (28/2).

Usai pertandingan Ronaldo berusaha mengeluarkan pembelaan atas penampilannya saat Madrid dikalahkan Atletico. Pemain asal Portugal itu mengklaim bermain dengan level yang bagus, tapi rekan setimnya tidak.

“Jika semua pemain punya level seperti saya, Madrid akan berada di puncak klasemen. Setiap tahunnya menurut media, saya seperti sampah, tapi angka dan statistik tidak bisa bohong,” ujar Ronaldo seperti dilansir Football Espana.

Meski menyalahkan rekan setimnya, Ronaldo enggan menyebut nama. Mantan pemain Manchester United itu menganggap ada sejumlah faktor yang membuat Madrid gagal bersaing di La Liga musim ini.

“Saya tidak mau menyebut siapapun, rekan setim saya, tapi ketika yang terbaik tidak muncul, maka sulit akan menang. Saya senang bermain dengan Pepe, dengan Karim Benzema, dengan Gareth Bale, dengan Marcelo,” tegas Ronaldo.

“Saya tidak mengatakan Jese, Lucas (Vazquez), (Mateo) Kovacic tidak bagus. Mereka sangat bagus, tapi…Saya tidak tahu apakah ini karena persiapan di paruh pertama musim kami yang buruk, tapi kami punya banyak pemain yang cedera dan itu menyakiti kami.”

Ronaldo juga menganggap Madrid tidak pantas kalah dari Atletico, pasalnya tim bezutan Zinedine Zidane itu mendominasi jalannya pertandingan.

“Kami menciptakan lebih banyak peluang dan pantas menang, tapi sepak bola memang seperti itu,” ucap Ronaldo. (har)

Komentar