oleh

Lurah Diminta Kelolah Motor Sampah Secara Baik Dan Transparan

-Daerah-80 Dilihat

Kupang, Teraantt.com,- Wakil WaliKota Kupang, dr.Hemanus Man meminta kepada para lurah penerima bantuan motor sampah agat dikelolah secara baik dan transparan.

Hal dikatakan, Hermanus Man dengan didampingi  Kepala Dinas LHK, Jeri Padji Kana, Asisten II, Thom Ga, Asiten III, Ely Wairata, Kepala Badan Keuangan Daerah, Jefry Pelt dan Kabag Humas, Toto Hasan, serta para lurah, pada saat menyerahkan bantuan motor sampah bagi kelurahan, Senin (1/4).

Acara penyerahan  yang berlangsung di halaman depan Balai Kota Kupang, Hermanus Man mengatakan, motor sampah yang telah dibagi ke kelurahan guna membantu menangani persampahan diwilayah masing-masing, agar dipakai dan diatur secara baik guna kendaraan ini bisa terawat dan terjaga secara baik.

“Intinya motor sampah dapat dirawat secara baik, dan juga dalam pelaksanaannya nantinya para lurah bisa dapat transparan dengan masyaraka, jika diberlakukan iuran di masyarakat,” kata Man.

Selain itu, lanjut Man jika ada kerjasama dengan reatoran dalam pengangkutan sampah menggunakan motor sampah, lurah juga harus terbuka.

“Saya dengan adanya motor sampah ini diharapkan  tidak ada lagi  sampah  berserakan di tampat yang bukan tempat pembuangan sampah semantara.Dan juga lurah juga dwajibkan mengingatkan masyarakat sampah yang dibuang harus dikantongi dan  waktu pembuangan sampah, guna nantinya bisa koneks dengan waktu pengangkutan sampah oleh DLHK,” pinta Man.(Yon)

Komentar