oleh

Lilijawa – Mery Tutup Pendaftaran Gerindra

-Politik-69 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Dua kader Partai Gerindra Partai Gerindra Kota Kupang, Isodorus Lilijawa dan Mery Salaouw mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota bersama kandidat lain untuk disurvei bersama. Pendaftaran kedua kader ini sekaligus menutup pendaftaran di Partai Gerindra, Rabu (16/3/2016).

Lilijawa yang didukung hampir 70 ribu lebih masa aliansi Yesus Maria Yosef (YMY) Kota Kupang dan Salouw yang dipercayakan oleh koalisi Perempuan Politik Indonesia (KPPI) NTT dan Kota Kupang sama-sama melamar jadi Calon Walikota Kupang dalam pilkada Kota Kupang tahun 2017 mendatang.

Lilijawa dalam kesempatan tersebut menjelaskan, keinginan dirinya untuk maju sebagai calon Walikota Kupang karena terdorong untuk menata Kota Kupang menjadi lebih baik,serta berjuang untuk kaum terpinggirkan termasuk para disabilitas.

“Saya mau maju sebagai balon Walikota Kupang karena saya prihatin dengan kondisi Kota Kupang yang tata ruangnya tidak jelas, sampah, ruang publik yang hampir tidak ada,serta kaum terpinggirkan kota ini termasuk disabilitas yang disingkirkan tak ada Perda yang mengatur mereka,” tegasnya.

Sedangkan Salouw menegaskan keinginannya untuk mewakili perempuan yang duduk dibangku politik agar mempunyai hak yang sama sebagai pemimpin Kota Kupang sehingga.

” Saya hanya ingin saatnya perempuan yang harus memimpin Kota ini,kedudukan politik memberikan peluang yang sama. Saya siap jadi wakil perempuan untuk maju sebagai calon Walikota Kupang nantinya,” tegas Mery.

Setelah kedua kadernya resmi mendaftarakan, kandidat balon Walikota dan Wawali yang terdaftar di Gerindra sebanyak 10 orang diantaranya 3 calon wakil dan selanjutnya disurvei sebelum ditetapkan sebagai calon melalui pintu Gerindra.(man)

Komentar