oleh

Lewandowski Amankan Tiket Polandia ke Piala Eropa

-Olahraga-82 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang Bayern Munich yang sedang dalam puncak performa beberapa pekan ke belakang, Robert Lewandowski, mencetak gol kemenangan Polandia dalam laga melawan Republik Irlandia pada Minggu (11/10), yang berakhir dengan skor 2-1.

Lewandowski menanduk bola ke dalam gawang Irlandia hanya beberapa menit sebelum babak pertama berakhir. Gol tersebut adalah gol kelima belasnya dari enam pertandingan terakhir bersama Bayern Munich dan timnas Polandia.

Lewandowski juga menyamai torehan penyerang Irlandia Utara David Healy sebagai penyerang tersubur di kualifikasi Piala Eropa. Healy melakukannya pada tahun 2008.

Polandia membuka skor dengan gol Grzegorz Krychowiak di menit ke-13. Menyusul sebuah sepak pojok, Krychowiak melesakkan tendangan keras dari tepian kotak penalti.

Irlandia yang membutuhkan kemenangan atau imbang 2-2 untuk lolo otomatis, bisa menyamakan kedudukan tiga menit kemudian lewat penalti Jon Walters. Wasit sendiri menunjuk titik putih setelah pemain belakang Michal Pazdan menjatuhkan Shane Long.

Bermain di hadapan 57500 pendukungnya sendiri, Polandia kemudian menang lewat gol Lewandowki. Irlandia menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang setelah kapten John O’Shea mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-92. (vws/CNN)

Komentar