oleh

Lawan Arsenal, Barcelona Juga Wajib Waspada

-Olahraga-74 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Hasil undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Arsenal lawan Barcelona. Undian ini merupakan nasib buruk bagi Arsenal, namun juga bukan hasil yang bagus bagi Barcelona.

Ketika hasil undian diumumkan, Arsenal seolah langsung mendapatkan vonis tersingkir begitu bertemu Barcelona di babak 16 besar.

Padahal bagi Barcelona sendiri, kemungkinan bertemu Arsenal bukanlah pilihan pertama yang mereka harapkan karena masih banyak tim runner up lainnya yang kelasnya di bawah Arsenal.

Dalam dua pertemuan terakhir di fase knock out, Barcelona memang sukses menyingkirkan Arsenal. Namun Blaugrana tak pernah mampu menaklukkan Arsenal saat ‘The Gunners’ bertindak sebagai tuan rumah.

Pada musim 2009/2010, Arsenal bermain imbang 2-2 lawan Barcelona di London, sebelum menang 4-1 di Camp Nou.

Satu musim selanjutnya, Arsenal memukul Barcelona 2-1 di Emirates, namun akhirnya Barcelona lolos setelah menang 3-1 di Camp Nou.

Dari dua pertemuan terdahulu, Arsenal wajib tampil lebih bagus di kandang bila ingin mengubah nasib mereka saat bertemu Barcelona.

Dan dalam laga kali ini, Arsenal kembali bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu. Hal inilah yang harus dimaksimalkan oleh Olivier Giroud dan kawan-kawan.

Dalam urusan laga kandang musim ini, Arsenal sempat terpeleset dua kali di awal musim. Pertama saat kalah 0-2 menghadapi West Ham dan yang kedua ketika takluk 2-3 dari Olympiakos di ajang Liga Champions.

Namun setelah itu Arsenal mampu tampil solid di kandang. Pada dua laga kandang di Liga Champions, Arsenal mampu menghajar Bayern Munich dan Dinamo Zagreb.

Arsenal sukses menang lima kali dan sekali meraih hasil seri dalam enam laga kandang terakhir mereka di Stadion Emirates. Modal inilah yang akan mereka bawa saat bertemu Barca pada Februari mendatang.

Tidak hanya itu, Arsenal juga pastinya berharap badai cedera yang menimpa mereka sudah benar-benar berlalu.

Sejumlah bintang Arsenal seperti Alexis Sanchez, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, dan Danny Welbeck bisa kembali berlaga di awal tahun ini. Kembalinya mereka akan membuat skuat Arsenal makin dalam dan komplet.

Bila Barcelona sudah merasa di atas angin sebelum pertandingan berlangsung, maka mereka bisa berada dalam posisi yang berbahaya. (ptr/ptr)

Komentar