oleh

Korpri Ujung Tombak Layanan Pemerintah

-Nasional-20 Dilihat

OELAMASI, Terasntt.co — Baik buruknya pelayanan Pemerintah terhadap masyarakat berada ditangan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Sebagai Korpri dituntut agar mampu memberikan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau dan terukur mengingat besarnya harapan masyarakat pada peningkatan kualitas pelayanan,” Demikian penegasan Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan, Bupati Kupang Ayub Titu Eki pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI yang ke -44 lingkup Pemkab Kupang, di halaman depan kantor bupati setempat, Senin (30/11-2015).

Upacara Peringatan HUT KORPRI ini diikuti seluruh PNS dan Pejabat lingkup Pemkab Kupang. Hadir pula Sekda Hendrik Paut, Asisten I Johanis Lakapu, Asisten III Chrispinianus Patmawan, Staf Ahli Bupati Titus Anin.

Titu Eki, menyatakan banyak hal yang sudah dilakukan Pemerintah saat ini, diantaranya mendorong transformasi fundamental ekonomi Indonesia melalui kebijakan ekonomi konsumsi ke ekonomi berbasis produksi yang diharapkan akan mengakselerasi program tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan, serta mendorong pemerataan pembangunan diluar jawa.

Pada HUT Korprike-44 tersebut, Titu Eki Presiden Joko menyampaikan 5 lima amanat khusus bagi anggota Korpri, yakni melakukan percepatan reformaasi birokrasi disegala tingkatan, diantaranya membuat terobosan serta cara-cara baru dengan menghindari bussiness as usual demi mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien, melayani dan bukan dilayani, serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Juga membangun mentalitas yang positif, berintegritas, memiliki ethos kerja dan berjiwa gotong royong.

“Dengan Integritas, kita kembalikan jati diri KORPRI sebagai abdi negara yang terpercaya,” tegasnya.

Menurutnya, ada juga hal lain yang perlu mendapatkan perhatian, yakni pentingnya anggota Korpri mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan jaman, menjaga netralitas diri kala mengikuti pesta demokrasi khususnya pelaksanaan Pilkada pada akhir tahun ini.

Diakhir sambutannya, Titu Eki meminta agar semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa.

“ Kita telah memasuki era baru, era persaingan yang bukan lagi antar daerah tetapi antar negara dan untuk itu saya mememerlukan dukungan penuh jajaran anggota Korpri untuk dapat mengaklerasi daya saing bangsa,” tegasnya.(*/mas)

Komentar