oleh

Kopdit PAO Dampingi Anggota, Tingkatkan Pelayanan

-Ekbis-22 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Koperasi Kredit Perempuan Alfa Omega (Kopdit PAO) terus berupaya meningkatkan dan mendekatkan pelayanan bagi anggotanya. Upaya tersebut berdampak positif bagi anggota dan keberlangsungan koperasi sendiri.
Demikian penjelasan Manajer Kopdit PAO Thobias Isliko saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/12/2015).

Menurutnya semua langkah peningkatkan mutu pelayanan secara maksimal perlu di lakukan Kopdit PAO sehingga membawa manfaat positif bagi anggotanya, dan melalui upaya peningkatan pelayanan ini juga dapat mengurangi permasalahan yang dialami, baik masalah pinjaman, modal usaha, penyetoran dan jaminan mampu diselesaikan secara baik karena adanya peningakatan mutu pelayanan Kopdit melalui pendampingan usaha dan pengelolaan modal usaha sehingga semua permasalahan dapat diselesaikan.

“kita tetap melakukan peningkatan mutu pelayanan secara maksimal melalui pendampingan, baik terhadap jenis usaha dan pengelolaan modal anggota Kopdit PAO. Hal ini memberikan dampak positif bagi anggota dengan membantu mengatasi maslah yang dihadapinya,” kata Isliko.
Pada tempat yang sama ketua bidang kredit dan pinjaman modal Yustus Maro menjelaskan, pihak kopdit tetap memberikan pendampingan kepada anggota sehingga setiap pinjaman yang diberikan dapat dikelola dengan baik dan tepat sasaran.

Menurutnya, ada standart khusus yang dilakukan dalam proses pendampingan sebagai bentuk dan upaya meningkatkan mutu pelayanan yaitu usaha yang sehat, ada kiat usaha yang baik dan juga kepercayaan.

” Bagi kita Kopdit PAO ada tiga hal penting yang wajib dipatuhi anggota dalam hal kredit atau pinjaman, yakni usaha sehat atau tidak bermasalah baik secara administrasi manjemen maupun hukum, memiliki kiat-kiat usaha untuk menambah modal serta kepercayaan sebagai jaminan utama untuk anggota menjalankan usaha, semua hal ini terpenuhi maka akan ada Verifikasi dari petugas dalam hal kelayakan dan tetap melakukan pendampingan yang optimal,” katanya.

Hingga saat ini anggota Kopdit PAO berjumlah 1.190 orang yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Kupang, yakni Oenonbi I, Oenoni II, Tesbatan I, Tesbatan II, Apren, Oebesi, Rabeka, Kaerane, Oeniko, Oebesi, Kotabes, Sahraen, Ret Raen, Sonraen, Kelurahan Oesao, desa Oesao, Merdeka, Oebelo, Tanah Merah, Noelbaki, Tarus, Mata Air, Bonen dan Baumata.
Sementara dalam Kota Kupang berasal dari Kelurahan Oesapa, Lasiana dan Liliba.

Dan saat ini saham Kopdit PAO senilai Rp 3 miltar lebih selama 4 tahun berjalan. (man)

Komentar