oleh

“Kompak” Bangun Solidaritas Dukung Pembangunan Desa Kenotan

-Humaniora-80 Dilihat

ADONARA.Terasntt.com — Keberadaan Komunitas Mahasisawa Pemuda Pelajar Kenotan (Kompak), di Kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT didukung penuh masyarakat setempat. Berbagai kegiatan dan solidaritas yang dibangun anak – anak muda ini dinilai positif, dengan tujuan mendukung pemerintah membangun Desa Kenotan.

Organisasi kemasyarakat yang dirintis sejak 5 tahun silam ini sempat mengalami kemunduran akibat berbagai kesibukan dan baru memulai debutnya setahun terakhir guna mewujudkan peradaban anak tanah lewotana.

Kelompok yang dinakodai Hen Maran, Frits Ola, Amsi Pehan, Vincent Mangu Ike, Us Marat ini mampu menyedot simpati masyarakat setempat, bahkan pemuda dari desa tentangga untuk mendiskusikan berbagai konsep.

Vincent dan Us dalam diskusi lepas bersama beberapa tokoh pemuda di Desa Kenotan terkait konsep pembangunan desa kedepan, Kamis (24/3/2016). Mengatakan, konsep yang dibangun ” Kompak” bersama pemerintah mewujudkan berbagai pembangunan di desa, juga melihat berbagai kesenjangan sosial di tengah masyarakat.

” Kami mendapat dukungan baik dari tokoh adat, tokoh masyarakat dan juga para pemuda. Ada beberapa kelompok pemuda di desa tetangga sudah membangun komunikasi untuk berdiskusi bersama,” kata Vincet.(mas)

Komentar