oleh

Komisi III DPRD Kota Panggil Dinas PU-PR dan Perhubungan

-Daerah-87 Dilihat

Kupang, Terasntt.com – Komisi III DPRD Kota Kupang akan memanggil Dinas PUPR dan Perhubungan Kota Kupang terkait pelaksanaan pengawasan terhadap program kegiatan yang telah dianggarkan pada murni 2018.

“Kemungkinan minggu depan kami akan agenda pemanggilan beberapa OPD yang menjadi mitra komisi III, guna menggelar rapat bersama terkait pelaksanaan program kegiatan yang telah anggarkan pada murni 2018,” ujar Ketua Komisi III, Merry Salouw di ruang komisi III, selasa, (22/53018).

Dikatakannnya, surat pemanggilan tersebut telah diajukan ke Ketua DPRD untuk ditandatangani.

Dia mengatakan, OPD – OPD yang akan dipanggil itu yakni Dinas PU-PR, Dinas Perhubungan dan Dinas Kebersihan Kota Kupang.

“Untuk Dinas PU-PR, kami lebih pada pekerjaan fisik, yang dimana komisi mengharapkan pelaksanan proyek pekerjaan nantinya lebih pada pemberdayaan pengusaha lokal,” sebutnya.

“Hal ini dengan pertimbangan agar uangnya tidak lagi keluar, tapi berputar di dalam,” ujarnya.

Dengan memberdayakan pengusaha lokal, Kata Merry, maka akan lebih mudah pengawasannya, seperti dalam pelaksanaannya nanti, jika masih ada pekerjaan yang masih kurang, maka lebih muda untuk ditindaklanjuti, ketimbang pengusaha dari luar.

“Dalam pekerjaan ini bukan berarti dengan memberdayakan pengusaha lokal, lalu mengambaikan kualitas. Tapi kualitas dan mutu pekerjaan harus menjadi prioritas utama diperhatikan,” tegas politisi Gerindra ini.

Sementara untuk Dinas Perhubungan, katanya, berkaitan dengan tindaklanjuti rencana pembangunan terminal tipe A yang akan dibangun di Bimoku Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima.

“Tindaklanjut rencana pembangunan terminal tipe A ini, kami komisi III hingga saat ini belum ada konfirmasi balik Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Sedangkan untuk Dinas Kebersihan, tambahnya, komisi III lebih pada pelaksanaan pekerjaan taman yang telah dianggarkan sebesar Rp.900 juta di Fontein.

“Namun belum ada kejelasan taman yang sudah dibangun seperti apa,” demimian Merry. (raf)

Komentar