oleh

Komisi III DPRD Kota Datangi Dinas PUPR

-Olahraga-70 Dilihat

Kupang, Terasntt.com – Dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, komisi III DPRD Kota Kupang, Rabu (5/9) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang. Kunjungan kerja ini dipimpin langsung Ketua Komisi III merry Salow.

Merry Salouw yang ditemui di kantor DPRD Kota Kupang usai melakukan kunjungan mengatakan, kunjungan yang dilakukan komisi III ke Dinas PU-PR terkait pelaksanaan proyek yang dalaksanakan Dinas PU-PR pada anggaran murni.

“Sesuai laporan Dinas PU-PR hampir semua pekerjaan fisik sudah diatas 80 persen, tinggal pembenahan hingga mencapai 100 persen,” ujarnya.

“Dan sesuai jaminan dari Dinas PU-PR bahwa semua aman sesuai apa yang diharapkan bersama,” ujarnya.

Sementara soal pelaksanaan pekerjaan koridor V, kata polistisi Gerindra ini, sesuai laporan yang disampaikan Dinas PU-PR sudah mulai dikerjakan sehingga komisi tinggal menunggu hasil pelaksanaan tiga bulan kedepan nantinya.

“Sesuai penjelasan pihak ketiga yang mendapatkan pekerjaan koridor V, sehingga kami minta Dinas untuk dapat melakukan pengawasan secara baik, agar pekerjaannya sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya.

Dikatakan Mery, Komisi III berharap bahwa pelaksanaan pekerjaan itu bisa dilakukan kontraktor lokal, namun, karena ada beberapa alasan, sehingga dilaksankan kontraktor dari luar.

Karena pekerjaannya dilaksanakan kontraktor dari luar, Kata Salow, maka tentunya pengawasan harus lebih ketat.

“Pengawasan ini tentunya tidak hanya dari Dinas, tapi kami juga akan ikut mengawasinya sebab anggaran dalam pelaksanaan pekerjaan koridor V ini dianggarakan melalui APBD yang merupakan uang rakyat,” demikian mery. (raf)

Komentar