oleh

Kodim 1621/TTS Bina Pramuka Saka Wira Kartika

-Daerah-71 Dilihat

Anak – anak Pramuka Saka Wira Kartika Soe mengikuti pembinaan/ foto Erik

Soe, terasntt.com — Sebagai wujud kepedulian Kodim 1621/TTS terhadap generasi penerus bangsa adalah pembinaan rakyat terlatih. Salah satu kegiatannya adalah sebagai pembina Pramuka.

Demikian diungkapkan Dandim 1621/TTS, Letkol Czi Koerniawan Pramulyo usai kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika di Soe, Sabtu (21/9/2019).

Menurut Dandim, hingga saat ini jumlah peserta Pramuka yang sudah resmi dan masih aktif masuk Gugus Depan 005/006 Kodim 1621 sebanyak 73 orang dan diperkirakan kedepan akan bertambah hingga lebih dari 100 orang.

Serka Yupiter Tefi selaku pelatih Saka Wira Kartika menjelaskan, bahwa kegiatan latihan dan pembinaan pramuka dilakukan dua kali dalam seminggu, yakni hari Sabtu dan Minggu .

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika direkrut dari berbagai sekolah SMA/SMK sederajat yang berada di Kota Soe.

Masih menurut Danpos Ramil Amanuban Barat, bahwa yang menjadi kendala kegiatan Pramuka adalah terbatasnya alokasi anggaran untuk kegiatan latihan luar termasuk di dalamnya kegiatan Kemping.

” Saya berharap kedepan kegiatan Pramuka menjadi Perhatian khusus pimpinan TNI terutama penyediaan anggaran latihan,” pungkas Tefi.(sys)

Komentar