oleh

Klaster Gowa Tambah 1 Positif Corona di Flotim

-Humaniora-77 Dilihat

Kadis Kesehatan NTT, drg. Domi Mere

Kupang, teras-ntt.com — Hasil pemeriksaan 48 sampel Swab pada laboratorium biomoleculer RSUD WZ. Johannes Kupang ada satu terkonfirmasi positif corana rujukan RSUD Larantuka dari Klaster Gowa. Dengan bertambah 1 positif covid-19 dari Flores Timur ini, maka jumlah di NTT menjadi 91 orang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT drg. Domi Mere kepada wartawan Kupang, Jumat (29/5/2020).

Menurut Domi pemeriksaan swab yang dilaporkan dari laboratorium biomolecular RSUD W. Z. Johannes Kupang ditemukan ada satu lagi kasus positif Covid-19 dari Kabupaten Flores Timur yang berasal dari klaster Gowa.

“ Hari ini ada 48 sampel yang masuk di laboratorium biomolecular RSUD. W. Z. Johannes Kupang untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode PCR. Ada 47 negatif dan 1 terkonfirmasi positif covid-19,” tandasnya.

Dengan adanya satu kasus baru hari ini maka secara keseluruhan, jumlah kasus positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur telah mencapai 91 kasus. “ Dari 91 yang sudah positif ada 11 yang sembuh, 1 meninggal dunia, dan yang sedang dan akan terus dirawat di sejumlah Rumah Sakit di NTT sebanyak 79 orang,” kata Domi.

drg. Domi Mere

Mantan Direktur RSUD WZ. Johannes Kupang ini merincikan, bahwa sebaran kasus positif covid-19 di NTT meliputi Kota Kupang 15 kasus, TTS sebanyak 4 kasus, Sikka 27 kasus, Rote Ndao 2 kasus, Ende 6 kasus, Flores Timur jadi 2 kasus, Kabupaten Nagekeo 3 kasus, Manggarai 1 kasus, Sumba Timur 8 kasus dan sembuh 1 orang, Manggarai Barat 12 kasus dan sembuh 1 orang.(m45)

Komentar