oleh

Ketua Komisi V DPR RI, Tinjau Proyek APBN di Kota Kupang

-Ekbis-20 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis meninjau berbagai proyek yang berasal dari APBN tanhun 2016 di Kota Kupang, Selasa (29/3/2016). Kunjungan kerja dimaksud untuk mensuport pembangunan agar tepat sasaran dan waktu.

Proyek – proyek dimaksud antara lain, pembangunan Jembatan Petuk di Kelurahan Kolohua senilai Rp 235 miliar, obyek wisata Batu Kepala Beach di Nunhila, Batu Pamali/Fatu Ao di pantai Namosain, Pantai Lasiana dan Ekowisata Manggrove di Kelurahan Oesapa Barat.

” Jembatan Petuk terpanjang di NTT mencapai 320 meter. Jembatan ini menghubungkan Jalur pelabuhan, Bandara dengan beberapa Kabupaten di daratan Timor,” kata Farry ketika mengunjungi proyek tersebut.

Menurut Farry, Jembatan yang menelan dana APBN senilai Rp 235 miliar ini merupakan jembatan terpanjang di NTT.

Selain itu, lanjut dia jembatan ini dibangun untuk dua jalur yang akan menghubungkan Pelabuhan, Bandara dan Kabupaten lain di daratan Timor.
” Jembatan ini akan menjadi jembatan terpanjang di NTT. Jalur luar Kota Kupang ini khusus dilalui mobil besar seperti tronton dan peti kemas. Semuanya akan dialihkan lewat jalur ini agar tidak mengganggu arus lalulintas dalam kota,” katanya.

Menurut dia, jembatan yang dikerjakan PT. Hutama Karya itu akan selesai dikerjakan tahun 2017. Sekaligus berharap agar pelaksanaan proyek tersebut selesai tepat waktu sesuai kontrak.

” Saya minta Hutama Karya lebih fokus bekerja kerena tahun depan batas akhir masa kontrak,” tegasnya.

Turut hadir saat peninjauan proyek tersebut perwakilan Pemerintah Provinsi NTT, juga beberapa pimpinan SKPD Pemkot Kupang dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang serta sejumlah media.(man)

Komentar