oleh

Ketua DPRD Kupang, Minta BPK & Inspektorat Audit Proyek 2015

-Daerah-17 Dilihat

OELAMASI, Terasntt.com — Pelaksaan proyek infrastrukur Tahun anggaran 2015 di Kabupaten Kupang telah berakhir. Banyak fisik proyek yang baru selesai dikerjakan rusak dan diduga bermasalah.

” Saya sudah minta Kabag Umum Setwan membuat surat ke BPK dan Inspektorat untuk meminta auidit menyeluruh semua fisi proyek tahun anggaran 2015. Saya juga minta surat itu diparaf oleh wakil ketua sebelum saya tanda tangan. Dan paling lambat besok surat itu dikeluarkan secara lembaga kepada BPK dan Inspektorat Kabupaten. Banyak laporan masyarakat saat kunjungan kerja anggota DPRD ke sejumlah kecamatan terkait masalah proyek. Dan sebagai wakil rakyat perlu menyikapi ini secara serius agar mereka tidak dirugikan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yosef Lede di ruang kerjanya, Kamis (11/2/2016)

Menurutnya, sikap yang diambil itu semata – mata ingin memastikan sejauh mana kualitas proyek pembangunan jalan dan jembatan serta transparansi pengelolaan proyek di Kabupaten Kupang selama tahun 2015.

” Ini juga sebagi bentuk pengawasan DPRD secara lembaga. Dan ini wajib menurut UU untuk meminta BPK melakukan audit investigasi. Disitu bisa ketahuan mana pekerjaan bermasalah, dan mana yang tidak bermasalah,” tegasnya.

Lede mengatakan, bahwa semua proyek fisik diminta untuk diaudit, entah itu bersumber dari DAU maupun DAK.

” Ada ratusan paket proyek yang dialokasikan dengan dana ratusan miliar. Dan ini perlu diketahui masyarakat agar tidak terjadi pembohongan dalam pelaksanaan proyek pada tahun berikut,” katanya.(mas)

Komentar