oleh

Kesejahteraan, Hak Seluruh Rakyat

-Politik-32 Dilihat

ATAMBUA, Terasntt.com – Rakyat memiliki hak yang mutlak untuk mendapatkan kesejahteraan dan Negara berkewajiban untuk memenuhi hak-hak yang dibutuhkan rakyat.
Penegasan itu disampaikan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Vence Abanit – Bona saat menyampaikan visi dan misi dalam debat kandidat tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu diantaranya, diantaranya Valens Pareira-Sipri Temu (Fansmu), willy lai – Ose Luan(Sahabat) dan pasangan Vence Abanit-Bone Bowe (Venna) yang berlangsung di Aula Bete lalenak Atambua, Selasa (6/09/2015).
Dalam kegiatan yang dipandu moderator Aloysius Sukardan, Dekan Fakultas Hukum Undana Kupang Kupang tersebut, Calon Bupati dari Paslon nomor urut tiga (3) tersebut menegaskan, rakyat berhak atas kesejahteraan.
“Sesuai visi dan misi, kami ingin membangun Belu dan kami ingin masyrakat Belu bersatu agar sama-sam kita membangun Belu. Untuk menggapai ini semua kami mempunyai motto “ Kerja Keras, Cerdas, Jujur, Ikhlas dan yang terpenting adalah kami anti korupsi,” kata Vence Abanit.
Misi utama pasangan itu kata dia, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,meningkatkan kemampuaan lokal kita,memperkuat tata kelolah pemerintahan terlebih birokrasinya, kesehatan, meningkatkan ekonomi usaha menengah masyarakat kecil dan pembangunan infrastruktur.
Sementara Paslon nomor urut 2, Willy Lai – Ose Luan (Sahabat) mengatakan, pihaknya ingin mewujudkan masyarakat Belu yang berkualitas, mandiri, harmonis, demokratis dan berbudaya.
Untuk mewjudnyatakan hal itu kata dia, dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas masyarakat Belu dengan pembangunan pendidikan, kesehatan dan spritualias, pemberdayaan ekonomi rakyat, pembangunan Infrastruktur, penataan birokrasi dan komitmen pada penegakan hukum guna mewujudkan pemerintahan yang bersih serta menata budaya dan kearifan local di Belu.
Guna mendongkrak kesejahteraan masyrakat kata Willy, dibutuhkan pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang baik serta tersedianya sandang, pangan dan papan yang baik.
“Paket sahabat akan mebuat program – program guna memperceoat kesejahteraan masyrakat di kabupaten Belu. Untuk Sejahtera maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah memperbaiki sisitem pendidikan dan menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah pusat ,”ujarnya.
Sedangkan Ketua Komisi pemilihan Umum Belu, Marthen Bara Lay dalam acara debat antar kandidat tersebut mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu merupakan hal pertama yang dilakukan dalam sejarah pemilihan di Belu.
“Walaupun kita berbeda pendapat dan pilihan tapi mari kita sama-sama menjaga suasana poltik ini dengan kekeluargaan sehingga proses Hajatan Demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.(ino)

Komentar