oleh

Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Tinggi

-Ekbis-61 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com – Kesadaran para Pengusaha dan masyarakat wajib pajak di Kota Kupang semakin tinggi. Penerimaan pajak dari tahun ke tahun terus meningkat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pendapatan dan aset daerah Kota Kupang, Jefri Pelt saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (31/12/15).

Menurutnya, target penerimaan pajak tahun 2015 sebesar Rp 10 miliar, namun hingga akhir tahun terlampaui menjadi Rp 11 miliar.

Dia meyakini, bahwa hal itu terjadi karena tingkat kesadaran para pengusaha dan masyarakat wajib pajak semakin tinggi.

” Kita bersyukur karena semakin baik tingkat kesadaran wajib pajak semuanya, baik masyarakat dan para pengusaha,” katanya.

Disamping itu, lanjutnya target lain seperti PAD, juga mengalami peningkatan, sehingga secara keseluruhan penerimaan Dispenda mencapai Rp 141 miliar lebih.

Menurut dia, sampai dengan bulan November 2015, realisasi PAD sebesar 125 miliar lebih, sehingga berpeluang melebihi target.

” Banyak kegiatan nasional otomatis pendapatan hotel dan hiburan akan meningkat dan pasti PAD melebihi target dari yang ditentukan. PAD misalnya target tahun ini 141 miliar lebih sampai bulan November saja sudah 125 miliar. Bulan Desember banyak kegiatan nasional otomatis pendapatan hotel dan tempat hiburan makin naik sehingga PAD akan bertambah dan diperkirakan melebihi target,” tegasnya.(man)

Komentar