oleh

KAT Gelar Gong Xi Fa Cai Ofroad

-Olahraga-22 Dilihat

OELaMASI, Terasntt.com — Dalam rangka memperingati Gong Xi Fa Cai, Komunitas Kupang Adventure Team (KAT) menyelenggarakan ivent Ofroad. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para pecinta olahraga ofroad di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang untuk mengembangkan bakat dan minatnya.
Demikian penjelasan Ketua Umum Panitia dr. Ari Wijana saat ditemui di arena ofroad Osiloa, Kelurahan Tarus Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Sabtu (06/02/16).

Menurut Wijana, awalnya ide kegiatan ini merupakam tempat kumpul para komunitas ofroad sehingga tercetus ide dalam rangka memperingati hari raya Imlek.

” Kegiatan ini juga mendapat respon dan dukungan penuh dari Kapolda dan Wakapolda NTT. Awalnya hanya tempat kumpul komunitas ofroad. Karena bertepatan dengan hari raya imlek maka kami namakan Gong Xi Fa Cai ofroad Kupang 2016,”tegasnya.

Menurutnya, peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut meliputi 3 kelas berbeda, yakni 4X4 khusus 3.000 cc. Sebanyak 51 peserta dengan biaya pendaftaran sebesar 500 ribu rupiah/peserta. Kelas 4X4 untuk 5.000 cc sebanyak 38 peserta biaya pendaftarannya 600 ribu rupiah/peserta dan kelas beregu yang masing-masing regu ada 3 kendaraan untuk open baik 3.000 cc maupun 5000 cc diikuti 10 peserta biaya pendaftarannya 1 juta rupiah/regu.

” Kami batasi di 3 kelas berbeda yaitu 4X4 untuk 3000 cc ada 51 peserta,kelas 4X4 5000 cc ada 38 peserta dan beregu yang adalah gabungan 3 kendaraan baik 3000 dan 5000 cc ada 10 peserta. Semua biaya pendaftaraanya kami upayakan ke bonus peserta berupa uang pembinaan,selain itu juga ada piala tetap dan juara umum,” lanjutnya.

Salah satu peserta Haryono Pribadi (Lukas) dari tim Bhayangkara 4X4 NTB kepada wartawan mengatakan, ajang ofroad kali ini hanya sebuah upaya untuk memperbanyak event ofroad di Kupang.

Sebagai peserta, lanjutnya tentu merasa ada yang kurang baik secara teknik maupun panitia hal ini diakui dirinya yang sudah sering mengikuti event ofroad nasional di berbagai daerah di Inbdonesia. Namun regulasi standar nasional mulai diperkenalkan sehingga event kali ini agak sedikit berbeda.
“Kalau untuk ajang kali ini merupakan cara untuk memperbanyak event ofroad di Kupang, untuk aturan masih agak kurang hal ini saya rasakan karena saya sering mengikuti ivent ofroad nasional di berbagai daerah di Indonesia. Panitia memanfaatkan memon regulasi nasional sehingga ofroad kali iniberbeda dari yang lain,” katanya.(man)

Komentar