oleh

Kasus RS Boking, Ketua PPK Dan Mantan Kadis Kesehatan TTS Kembali Diperiksa

-Hukrim-74 Dilihat

Kasat Reskrim Polres TTS IPTU Jamari, SH.MH/ foto Erik

Soe, terasntt.com — Dugaan korupsi   Rumah Sakit Pratama Boking, Penyidik Polres TTS kembali memeriksa mantan Kadis Kesehatan TTS, Hosiani Inrantau dan Ketua PPK Barince Yalla. Diduga mark up dan kekurangan volume pekerjaan pada rumah sakit tersebut.

Kasat Reskrim Polres TTS IPTU Jamari, SH.MH yang ditemui diruang kerjanya Kamis (26/9/2019) menjelaskan, pemeriksaan terhadap mantan Kadis Kesehatan dan Ketua PKK tersebut merupakan pemeriksaan lanjut untuk mengetahui proses pekerjaan Rumah Sakit Pratama Boking yang sedang dilidik.

” Iya, hari ini kita periksa lagi mantan Kadis Kesehatan ibu Hosinia Inrantau dan Ketua PPK ibu Barince Yalla. Ini pemeriksaan kedua untuk memperdalam kasus tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Jamari mengatakan, sudah belasan saksi yang dimintai keterangannya dalam kasus tersebut.

” Sudah belasan saksi yang kita periksa. Kita terus memperdalam mengenai siapa-siapa saja yang berperan dalam pengerjaan proyek tersebut,” tutur Jamari.

Mengenai hasil pemeriksaan fisik bangunan yang dilakukan tim dari Politeknik bersama penyidik beberapa waktu yang lalu,  Jamari mengatakan hingga saat ini tim dari Politeknik Kupang masih menganalisa. Ia berharap dalam waktu dekat ini penyidik sudah mendapatkan hasilnya.

” Tim dari Politeknik Kupang sedang analisa hasil pemeriksaan fisik bangunan. Kita berharap dalam waktu dekat ini hasilnya sudah kita dapatkan,” harap Jamari.

Untuk diketahui, proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama Boking senilai Rp 17, 4 miliar rupiah tersebut yang bersumber dari dana DAK Rp 9 miliar dan DAU sebesar Rp 8,4 miliar rupiah.

Proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Tangga Batu Jaya Jakarta dengan nilai kontrak Rp 17,4 miliar rupiah. Kasus ini terungkap setelah penyidik Polres TTS mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya dugaan korupsi berupa merk up harga dan kekurangan volume pekerjaan serta mutu pekerjaan.(sys)

 

Komentar