oleh

Karyawan MCK Mengadu ke DPRD Kota Kupang

-Daerah-58 Dilihat

Kupang, Terasntt.com,- Menindaklanjuti  pengaduan karyawan Mas Karaoke Club (MCK), Komisi IV DPRD Kota Kupang gelar rapat bersama para karyawan MCK bersama menejer MCK serta Dinas Nakertrans Kota Kupang.

Rapat yang berlangsung, Jumat (22/3) tersebut  dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD  Theodora Ewalda Taek, dengan didampingi Sekretaris Komisi IV, Yuven Tukung, serta ditambah beberapa anggota komisi diantara Viktor A.Haning, Ferdinand Pa Padja, Moses Mandala dan Mourids Kalelena.

Sementara dari Pemerintah dihadiri Plt.Kadis Nakertrans ditambah dua stafnya, dan dari MCK dihadiri manejernya yakni  Sopoyono.

Dalam rapat tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalda Taek mengatakan, sesuai isi surat yang diterima  secara garis besar terkait hak karyawan MCK yang belum dibayar.Dimana sejak 1 Agustus 2018 karyawan ini dipindahkan hotel dan hampir bulan ke delapan sudah menerima gaji, tetapi masih ada sisa yang belum dibayar.

Untuk itu, srikandi asal PKB, meminta agar hal tidak terjadi hingga harus sampai ke meja DPRD dan prusahan mendapat catatan merah.Namun, tentunya melalui pengeluhan mereka maka sebagai wakil rakyat tentunya memfasilitasi dengan duduk bersama untuk mencari solusinya.

“Dalam rapat ini, tentunya kita hanya ingin mencari solusi,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris komisi IV, Juvensius Tukung berkaitan dengan hak tentunya harus dibayar.

Sedangkan , anggota DPRD lain yakni Mourids Kalelenà mengatakan, melalui rapat ini  berharap dengan berbagai penjelasan, agar dapat tersesaikan dengan baik, sehingga sisa gaji mereka sesuai keputusan dari yang telah dilakukan diprovinsi bisa dapat dibayar.

Sedangkan, Viktor A.Haning meminta pemerintah kota melalui dinas nakertrans kota  dapat memfasilitasi akan persoalan ini ke provinsi sesuai putusan yang sudah ditangani di provinsi, agar hak mereka dapat terbayarkan.(Yon)

Komentar