oleh

Kapolda NTT ; Ingatkan Anggota, Jangan suka Peras Sana – Peras Sini

-Daerah-64 Dilihat

ATAMBUA Terasntt.com — Dalam kunjungan perdananya ke Polres Belu, Kamis (11/2/2016), Kapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Edwar Sunaryo mengingatkan Anggotanya jangan suka peras sana – peras sini. Hal itu hanya merusak nama institusi Kepolisian RI.

Sunaryo menegaskan, jangan sampai ada anggota yang suka beking sini beking sana, peras sini peras sana, karena hal seperti itu hanya bisa merusak nama institusi kepolisian. Dan anggota Polisi diharapkan untuk saling mengingatkan apabila ada anggota lain yang sudah melenceng dari tugas utamanya sebagai Polisi.

Selain itu juga, Ia mengatakan anggota Polisi harus bisa menjaga solidaritas baik antar sesama anggota Kepolisian maupun dengan TNI sehingga bisa tercipta lingkungan kerja sama yang baik dalam menjalankan tugas-tugas dilapangan.

Menurutnya, saat ini Presiden lebih fokus pada pembangunan di Wilayah Indonesia Timur, sehingga Polisi jangan sampai jadi penghambat dalam pembangunan yang sedang digalang.

” Apabila ada masalah, ya… kita sebagai Polisi punya hak dalam mengumpulkan bukti, namun bukan serta merta kita harus menghambat pembangunan yang sedang berjalan. Biarkan pekerjaan dilaksanakan, setelah selesai baru kita selesaikan masalahnya,” tegas Sunaryo.

Ia menegaskan, bahwa instruksi Presiden sudah jelas, pembangunan harus selesai tepat waktu yang telah di tentukan.

” Jangan sampai karena persoalan sehingga Polisi menjadi penghambat pembangunan. Kita harus memantau agar proyek pembangunan yang sementara dikerjakan bisa diselesaikan tepat pada waktunya,” ujar Sunaryo.(ino)

Komentar