oleh

Kakek 100 Tahun Tewas Terbakar Dalam Rumah Bulat

-Hukrim-25 Dilihat

KEFAMENANU, Terasntt.com — Kakek berusia 100 tahun,
Yohanes A. Kefi, warga RT 06/RW 02, Kampung Bespenu, Desa Jak, Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ditemukan tewas terbakar di dalam lopo (rumah bulat) persis di belakang rumah induk, Rabu (02/12) pukul 23.30 wita.
Saat ditemukan, jasadnya korban dalam kondisi hangus.

Diduga saat lopo itu terbakat korban yang sudah berusia 100 tahun itu sedang lelap tertidur sementara tertidur. Sekitar 90 persen tubuh korban terbakar kecuali kepala yang masih bisa dikenali.

Aparat polsek Miomaffo Timur belum bisa memastikan penyebab kejadian itu, terutama sumber api. Berdasarkan pengakuan 3 orang saksi, di lopo yang terbakar itu belum terpasang listrik. Korban masih menggunakan pelita yang biasa diletakan di atas kursi sebagai penerangan.

Kejadian itu pertama kali diketahui, Yohana Kefi dan anaknya Sirilus yang berdomisili tak jauh dari rumah korban.

Saat lopo itu terbakar kedua saksi ini mendengar suara ledakan, sehingga mereka lari keluar dari rumah dan melihat lopo sudah terbakar, sementara nyala api kian membesar dan tinggi.

Warga setempat, sempat memberikan pertolongan dengan menyiramkan api namun sia – sia api terus membesar hingga semuanya ludes terbakar. Dan jasad korban ditemukan diantara puing – puing.

Kuat dugaan, api bersumber dari dari lampu pelita yang biasa disimpan korban di atas kursi untuk penerangan.

” Setalah mendapat laporan, anggota Polsek Miomaffo Timur langsung terjun ke TKP guna melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Keluarga juga menolak rencana otopsi dan visum luar terhadap jasad korban. Keluarga membuat surat pernyataan penolakan autopsi dan kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian,” kata Kasubag Humas Polres TTU, Iptu. Petrus Liu di ruang kerjanya, Jumat (04/12/2015).

Petrus Liu mengatakan, dalam kasus tersebut penyidik sudah meminta keterangan dari tiga saksi masing – masing anak dan cucu korban Yohana Kefi (47) bersama anaknya Sirilus serta iparnya, Yosep Nino (53). (dit)

Komentar