oleh

Kades Baus Alokasikan Dana Bantuan Rumah Rakyat Bertahap

-Daerah-83 Dilihat

Kades Baus Yufri B.Tamonob (foto erik sanu)

Soe,terasntt.com — Rumah tidak layak huni di Desa Baus Kecamatan Boking Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mencapai 288 unit. Pemerintah desa mengalokasikan bantuan untuk ke 288 rumah ini agar layak huni secara bertahap.

” Tahun 2019 dianggarkan untuj 13 unit rumah permanen berukuran 6 x 7 meter. Pekerjaan fisiknya sudah 100 persen,” kata Kepala Desa Baus, Yufri B.Tamonob
saat ditemui di kantor desa setempat Rabu (29/1/2020).

Menurut kades muda ini, ia menjabat kepala desa sejak tahun 2017 namun baru tahun 2019 dialokasikan dana untuk bantuan perumahan rakyat dan rencananya tahun ini sebanyak 58 unit.

Lebih lanjutnya ia mengatakan sejak tahun pertama kepemimpinannya hingga 2019, masih fokus pada infrastruktur jalan, listrik dan air bersih.

” Rumah tidak layak huni masih sangat banyak, namun kegiatan lain harus jalan karena itu setiap tahun akan ada alokasi anggaran untuk pembangunan rumah bantuan bagi masyarakat secara bertahap,” ujarnya.

Yufri berharap ada bantuan dana dari pos lain baik pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat bagi warga di desanya karena jika hanya fokus pada bantuan rumah maka kegiatan lain tidak terakomodir.

Sementara itu dua orang warga penerima bantuan rumah tahun 2019, Batian Benu dan Benyamin Nombala mengaku senang karena ada perhatian dari pemerintah desa sehingga mereka kini sudah menempati rumah baru tersebut dan fokus untuk sekolahkan anak dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.(sys)

Komentar