oleh

Juventus Kembali ke Puncak Klasemen

-Olahraga-20 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia — Juventus tak memberikan kesempatan bagi Napoli untuk mencicipi puncak klasemen, setidaknya hingga satu pekan saja. Setelah sempat disalip rival terkuatnya itu pada pekan ke-28, Si Nyonya Tua kembali menduduki puncak klasemen Liga Serie A Italia.

Kepastian tersebut didapat setelah Juventus menekuk tuan rumah Atalanta 2-0 di Stadion Atleti Azzuri d’Italia, Minggu (6/3) sore waktu setempat.

Dua gol kemenangan Juventus pada laga ini dihasilkan oleh Andrea Barzagli pada menit ke-24 dan Mario Lemina (86′).

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut, kemenangan ini memang semestinya yang diraih oleh skuatnya. “Musim ini, kami mendapat tiga poin lebih banyak dari Napoli, tapi mereka mencetak 10 gol lebih banyak dari kami,” ujar Allegri seperti dikutip Football Italia.

“Jadi, pertahanan sangatlah penting.”

Mantan pelatih AC Milan itu juga mengaku puas, strateginya di lapangan berjalan baik. “Pendekatan pada pertandingan ini bagus. Kami bisa saja mencetak lebih dari satu gol di awal-awal dan aliran bola juga berjalan bagus,” tutur Allegri.

Bukan hanya itu, ia senang dengan dua pemainnya, Barzagli dan Lemina, yang menyumbang gol kemenangan pada laga itu. “Ia (Barzagli) biasanya selalu berada di belakang untuk melindungi barisan belakang saat yang lain maju ketika bola tendangan sudut atau tendangan bebas. Mario (Lemina) juga mencetak gol hebat,” ucap Allegri.

“Tim hebat biasanya memiliki pemain-pemain yang bisa mencetak gol dari mana saja dan memecah kebuntuan.”

Proses gol pertama Nyonya Tua terjadi setelah Barzagli menyambut umpan sundulan Mario Mandzukic lewat tendangan pojok pada menit ke-24. Sedangkan gol Lemina tercipta usai gelandang berusia 22 tahun tersebut menggocek dua pemain Atalanta dan melepaskan tendangan di luar kotak penalti ke kiri gawang Marco Sportiello.

“Bisa dibilang, ini adalah Juventus yang berbeda dibandingkan musim lalu. Kini ada 10 pemain baru yang memiliki pengalaman berbeda,” ucap Allegri.

“Para pemain muda berkembang pesat dan kami mendapatkannya (kemenangan) dengan kekuatan kami saat berhadapan dengan berbagai macam situasi pertandingan, seperti saat ini.” (bac)

Komentar