oleh

Jonas ; Uji Kompetensi Ukur Kemampuan Pejabat

-Daerah-68 Dilihat

KUPANG, Terasntt.com — Pemerintah Kota Kupang terus berupaya meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat. Sebelum menempatkan pejabat eselon II pada dinas, badan dan bagian terlebih dahulu mengikuti uji kompetensi.

” Uji kompetensi menjadi syarat utama bagi kelayakan pejabat tinggi pratama dalam memangku jabatan, sesuai tingkat kecakapan. Kita bisa mengukur kemapuna pejabat melalui uji kompetensi ini,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean saat membuka kegiatan tersebut di aula SMKN.3 Kupang, Kamis (25/2/2016).

Menurutnya, untuk menduduki jabatan kepala dinas,badan dan bagian perlu uji kompetensi agar bisa mengetahui tingkat kemampuan para pimpinan sesuai kecakapan yang mereka miliki, sehingga penempatan pejabat sesuai kemampuan.
Sementara panitia seleksi Umbu Lili Pekuali, saat dikonfirmasi wartawan menegaskan perlu ada uji kompetensi sehingga kemampuan pemimpin layak sesuai mekanisme yang ditentukan.

” Perlu uji kompetensi sehingga kemampuan mereka-mereka ini menjadi pemimpin yang layak sesuai mekanisme yang ditentukan,” tegasnya.

Menurutnya, uji kompetensi itu berlangsung selama 12 hari dan pada akhir seleksi ini, sudah bisa dipastikan pimpinan yang tepat dan beerkualitas.(man)

Komentar