oleh

Jemaat Gereja Getsemani Babau Gelar Penarikan Kupon Undian

-Humaniora-30 Dilihat

OELAMASI, Terasntt.com – Untuk percepatan pembangunan gedung kebaktian Gereja Getsemani Bau-bau, jemaat digerja itu menggelar kegiatan penarikan kupon undian berhadiah.

Pantauan wartawan, kegiatan penarikan undian berlangsung di Gedung Gereja Getsemani Babau Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Minggu (3/4/2016).
Hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Kabupaten Kupang Andris F. Adu, Desy Ballo – Foeh, Perwakilan Sinode GMIT, Wakapolres Kupang, Camat Kupang Timur, Panitia Pembangunan serta seluruh jemaat.

Andris. F Adu dalam sambutannya memgungkapkan, jemaat babau saat ini sedang membangun sebuah gedung kebaktian sehingga membutuhkan banyak dana sehingga kontribusi jemaat dalam membeli kupon berhadiah patut diapresiasi.

Namun baginya niat utama bukan soal membeli kupon berhadiah tapi yang lebih penting adalah masyarakat diajak untuk memberi dari apa yang dimiliki demi pembangunan gedung gereja.

Sementara Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dalam sambutannya yang diwakili Camat Kupang Timur, Welhelmus Kolloh, SE mengungkapkan pendirian gedung itu merupakan hasil pergumulan semua elemen jemaat yang menghendaki pembangunan gedung ini dan dilaksanakan pada 15 April 2012 tetap bertekad agar pembangunan gedung ini tetap dijalankan.

Jemaat mengumpulkan dana dengan berbagai cara termasuk diantaranya sumbangan dari berbagai donatur.
Para jemaat diajaknya untuk tetap menjaga kebersamaan dalam tubuh jemaat, jangan gampang berputus asa dalam himpitan hidup secara ekonomi yang tidak memadai seperti saat ini.

Oleh karena itu, lanjutnya Pemerintah Kabupaten Kupang tetap memberikan penghargaan kepada jemaat Getsemani Babau yang hingga saat ini tetap menjaga kebersamaan.
Sementara Pdt. Guten Selan, M.Th dalam suara gembala GMIT mengungkapkan, pembagunan sebuah gedung ibadah merupakan sebuah perwujudan peristiwa iman.

Gedung ibadah tidak dipahami sebagai tempat ibadah saja tapi dimaknai sebagai simbol kedewasaan dari sebuah persekutuan, menunujukan identitas sebagai orang beriman dan karena itu dalam keadaan apapun setiap jemaat akan berusaha membangun sebuah gedung yang layak. Dalam pemahaman itu semua orang tetap berusaha demi mimpi itu, dilakukan juga dengan berbagai cara termasuk kupon berhadiah.
Bukan soal menginginkan hadiah yang tersedia, namun sebagai upaya bersama dalam kebersamaan demi membamgun sebuah gedung ibadah yang layak.

Panitia menyediakan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor Hinda Beet, Hadiah Pertama satu Unit Lemari Es, Hadiah Kedua satu Unit TV Polytron 24 inchi , Hadiah Ketiga sat Unit Sepeda dan hadiah lainnya dengan total 58 hadiah.(bet)

Komentar