oleh

Jefry Pelt Minta Dukungam Semua Pimpinan OPD

-Daerah-69 Dilihat

Kupang, Terasntt.com,- Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKD) Kota Kupang, Jefry Pelt minta dukungan dari semua pimpinan OPD. Permimtaan dukungan tetsebut berkaitan dengan proses  pelaksanaan verifiksi aset yang sedang dilakukan oleh tim dari bidang aset  BKD pada tiap-tiap OPD.

“Saya berharap adanya dukungan dari semua pimpinan OPD terutama pengelolah barang yang ada pada masing-masing OPD dapat memberikan informasi secara baik aset barang infentaris yang ada pada tiap-tiap OPD,” kata Jefry Pelt kepada wartawan saat ditemui di Balai Kota Kupang, Jumat (26/7).

Menurutnya, dalam proses verifikasi aset yang dilakukan oleh tim dari  BKD pada tiap-tiap OPD tersebut hanya turun untuk merapihkan pencatatan aset-aset barang infentaris yang ada pada tiap-tiap OPD.

Secara tugas pencatatan aset barang ini,” lanjutnya ada pada masing-masing OPD yakni pada pengelolah barang.Sehingga tim yang turun hanya menghimpun aset  barang-barang infestaris yang ada pada OPD untuk dijadikan sebagai aset milik Pemkot Kupang.

“Dalam pencatatan aset ini agak bedah yakni tidak sekedar mencatat  jumlah kursi atau meja ada sekian, tetapi ada fom yang diisi. “Intinya tim  ini  hanya mau merapihkan data aset yang ada pada tiap-tiap OPD, dan setelah dihimpun guna disandingkan dengan data yang pada kami,” katanya.

Lebih jauh mantan Kadis Perhubungan Kota Kupang tersebut mengatakan, berkaitan dengan aset yakni untuk aset tanah dan bangunan miliki Pemerintah Kota Kupang yang sudah bersertifikat sudah terdata secara baik.Namun, saat ini hanya tinggal dilakukan koordinasi dengan Bagian Tata Pemerintahan (Tatapem), karena masih ada beberapa dokumen sertifikat tanah yang belum ada pada BKD.

“Kalau secara pencatatan nomor dan segalah macam sudah ada pada kami, namun secara dokumen  fisik yang belum ada pada kita,”  ujarnya.

Sementara disinggung soal aset tanah yang tercatat tersebut apakah sudah ada pemasangan tanda berupa plang atau papan pada lahan tersebut atau belum,  Jefry mengaku, sebagian lahan sudah dipasang, karena dalam pelaksanaan secara tipoksi ada pada Bagian Tatapem.

“Secara jumlah tidak ketahui oleh saya, tetapi itu yang lebih tahu jelas ada pada Bagian Tatapem,” tuturnya.(Yon)

Komentar