oleh

Jaring Atlit Berbakat, Perisai Diri Kota Kupang Seleksi antar Unit

-Olahraga-24 Dilihat

UNTUK menjaring atlit berbakat dalam rangka menghadapi berbagai ivent Pencak Silat di daerah, Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri (PD) Cabang Kota Kupang melakukan selekasi antar ranting – unit. Seleksi ini berlangsung satu hari di lantai I Kantor Walikota Kupang, Minggu (13/3/2016).

Walau dengan berbagai keterbatasan prasarana penunjang, seleksi antar unit Walikota, SMAN 2, SMAN 3, Bapelkes, SMKN 5, Pertamina dan unit Oebobo ini berhasil menjaring 25 atlit berbakat usia dini, praremaja dan remaja untuk mengikuti pemusatan latihan, yang ditangani Viktor Thung, Mad Badu, Thomas Duran, Yap Wangsir dan Mesak Nunuhitu selama kurun waktu tertentu.

Ketua panitia seleksi, Maxi Nggeolima mengatakan, bahwa selekasi tersebut selain menjaring atlit berpotensi juga juga untuk menghadapi berbagai ivent daerah dalam tahun 2016.

” Tiap kelas kita diambil juara 1 dan 2 untuk mengikuti pemusatan latihan. Jadi kalau kalau yang juara 1 tapi malas latihan maka tidak otomatis dia turun main jika ada ivent. Dan seleksi atlit usia dini, praremaja dan remaja ini hanya diikuti tingkatan dasar dua keatas, karena dalam bertanding tidak hanya mengandalkan pukulan dan tendang tetapi kaidah dan teknik Perisai Diri harus nampak. Pemahaman juga harus nampak,” katanya.

Kegiatan yang jarang terjadi ini dihadiri seluruh anggota dan pelatih. Dan disaksikan orangtua para anggota hingga suasannya meriah dan penuh kekeluargaan.(mas)

Komentar